PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Inhil

Perintah Bupati HM Wardan kepada SKPD Inhil: Jangan Alergi kalau Wartawan Minta Data atau Wawancara!

Rabu, 18 Januari 2017 23:12 WIB
Advertorial
perintah-bupati-hm-wardan-kepada-skpd-inhil-jangan-alergi-kalau-wartawan-minta-data-atau-wawancaraBupati Indragiri Hilir HM Wardan bersama Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik bersama dan Kepala Bagian Humas bersilaturahmi dengan wartawan setempat.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik bersama dengan Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan liputan setempat, Rabu (18/1/2017).Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Gemilang Televisi Inhil itu dihadiri oleh Bupati HM Wardan, Kepala Dinas Kominfo M Thaher, Kabag Humas Setdakab Inhil H Marlis dan puluhan awak media.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil menyatakan bahwa saat ini ada dua instansi yang berhubungan dengan publikasi, yakni Dinas Kominfo dan Bagian Humas Setdakab, maka hubungan pemkab dan para wartawan akan semakin baik.

"Saya tidak banyak kata, saya berharap dengan ini ke depannya publikasi kebijakan Pemkab Inhil semakin diketahui oleh masyarakat," kata dia. Dengan penyebaran informasi, lanjut Wardan akan mencerdaskan masyarakat. "Selain itu, saya juga berharap adanya kritikan dan masukkan agar pembangunan akan lebih baik," ucapnya.

Ads
Setelah sambutan bupati, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan awak media. Saat itu, beberapa wartawan mempertanyakan tentang sulitnya mencari data. Menanggapi hal itu, Bupati Wardan menyatakan bahwa sudah menyampaikan kepada Kepala SKPD untuk lebih terbuka kepada wartawan.

"Saya sudah sampaikan untuk tidak alergi kepada wartawan (mencari data atau wawancara, red) karena pemerintah dan wartawan adalah mitra yang saling membutuhkan," imbuhnya. Terakhir, bupati juga menegaskan bahwa ke depan maka untuk data akan dipusatkan di Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik.

"Nanti akan dibentuk perwakilan dari masing-masing SKPD yang berkoordinasi dengan Diskominfo, Persandian dan Statistik agar bagi wartawan tidak bingung dalam mencari data yang diperlukan," ujarnya. (adv/diskominfo/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan, Riau
Tour de Siak 2018
wwwwww