PotretNews.com Jum'at 14 Desember 2018
Home > Berita > Riau

Wardan Senang Kemenang Bangun Balai Nikah dan Manasik Haji yang Representatif di Inhil

Selasa, 17 Januari 2017 15:19 WIB
Advertorial
wardan-senang-kemenang-bangun-balai-nikah-dan-manasik-haji-yang-representatif-di-inhilBupati Inhil HM Wardan membuka selubung papan nama Balai Nikah dan Manasik Kecamatan Tembilahan.

TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berlangsung Selasa (17/1/2017) dihadiri Bupati H Muhammad Wardan. 

Kegiatan yang disejalankan dengan peresmian Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tembilahan ini dihadiri juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau HA Supardi, Kepala Kantor Kemenag Inhil, Wakil Ketua DPRD, unsur forkopimda, Ketua MUI, ulama dan tokoh masyarakat.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, HA Supardi mengatakan, Kementerian Agama (dulu disebut departemen) hadir lebih awal dan terbentuk 4 bulan 15 hari sesudah Kemerdekaan RI, ini menunjukkan Kementerian Agama atau Departemen Agama sangat dibutuhkan oleh Indonesia.

"Ini juga menunjukkan perbedaan Indonesia dengan negara lain, bahwa di Indonesia agama diurus secara khusus melalui Departemen Agama. Keberadaan Departemen Agama atau Kementerian Agama sudah membantu pembangunan Indonesia," ungkapnya.

Ads
Kepada seluruh jajaran Kementerian Agama ia berpesan untuk meningkatkan 5 Program Pokok Kementerian Agama, yakni peningkatan ritual beragama, peningkatan kualitas kerukunan beragama, peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, peningkatan pelayanan ibadah haji dan peningkatan tata kelola pemerintahan.

Bupati H Muhammad Wardan menyampaikan terima kasih karena Kementerian Agama memprioritaskan Kecamatan Tembilahan untuk membangun Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tembilahan yang representatif dan pertama di Provinsi Riau ini.

"Diharapkan, kantor ini berfungsi dengan baik sesuai dengan fungsinya di samping sebagai kantor balai nikah dan manasik haji, juga dimanfaatkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan organisasi keagamaan dan masalah-masalah umat dan meningkatkan hubungan antara beragama," harapnya.

Peresmian Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Tembilahan ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan penguntingan pita oleh Bupati H Muhammad Wardan dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau. (adv/diskominfo/suf)

wwwwww