PotretNews.com Sabtu 18 Agustus 2018
Home > Berita > Umum

Tahun 2017, Kapolres Siak Prioritaskan Pencegahan Kejahatan C3

Tahun 2017, Kapolres Siak Prioritaskan Pencegahan Kejahatan C3

Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan Sik (Potretnews.com/Sahril)

Selasa, 17 Januari 2017 17:07 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan Sik mengatakan, pencegahan kejahatan Pencurian dengan Pemberatan (curat), Pencurian dengan Kekerasan (curas), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (curanmor), yang sering disingkat C3, menjadi prioritasnya di tahun 2017.Walau memberantas korupsi menjadi prioritas utama pemerintah, dia tidak menampik bahwa kejahatan C3 tersebut saat ini sangat "menghantui" masyarakat.

Terbukti, diawal tahun 2017, Kepolisian Resorts Siak sudah menindak 5 (lima) kasus kejahatan C3 tersebut. Diantaranya, 3 (tiga) di Kecamatan Minas, 1 (satu) di Kecamatan Tualang. Sedangkan 1 (satu) lagi di Kecamatan Kandis, masih dalam pengejaran pihak Kepolisian.

"Memang kejahatan ini terjadi diakhir Bulan Desember tahun 2016 lalu. Tapi kita amankan diawal tahun 2017 ini. Kalau pencegahan C3 ini, dampaknya secara langsung terlihat untuk masyarakat. Secara Psikologis, masayarakat sangat resah karena maraknya kejahatan C3 tersebut," sebut Restika kepada potretnews.com, Selasa (17/1/2017) di ruang kerjanya.

Ads
Untuk itu ia berharap, tahun 2017 ini angka kejahatan C3 dapat berkurang di wilayah hukum Polres Siak.

"Terkait permasalahan ini, kita tak luput menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada. Semua kita sosialisasikan. Bukan hanya hal itu, hal penyalahgunaan narkoba juga kita sering sosialisasikan hingga ke sekolah-sekolah," ujarnya.

Kategori : Umum, Hukrim, Siak
Tour de Siak 2018
wwwwww