PotretNews.com Senin 19 November 2018

Anak-Anak di Riau akan Diberi Vaksin ISPA sebagai Proteksi Hadapi Kebakaran Hutan dan Lahan

Anak-Anak di Riau akan Diberi Vaksin ISPA sebagai Proteksi Hadapi Kebakaran Hutan dan Lahan

Ilustrasi.

Selasa, 17 Januari 2017 12:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) akan memberikan vaksin pneumoccocus kepada anak-anak di Provinsi Riau. Pemberian vaksin berjuan untuk memproteksi anak dari penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Rozita mengatakan pemberian vaksin pneumoccocus bagi anak-anak di Riau merupakan program dari Kementerian Kesehatan.

"Pemberian vaksin pneumoccocus dimaksudnya agar nantinya anak anak bisa terlindungi dari penyakit ISPA," ucap Rozita, Senin (16/1/2017), dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Pemberian vaksin pneumoccocus karena Provinsi Riau yang merupakan daerah rawan kebakaran hutan dan lahan. Adapun dampak kebakaran biasanya menimbulkan kabut asap. Asap yang membawa partikel berbahaya ini yang bisa menyebabkan penyakit ISPA.

Ads
Selain di Provinsi Riau, sebut Rozita Kementerian Kesehatan juga akan melakukan hal yang sama di daerah lain. "Kegiatan pemberian vaksin pneumoccocus akan dilakukan di pertengahan tahun ini," imbuhnya.

Sementara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini sudah bersiap menghadapi bencana ”tahunan”, kebakaran hutan dan lahan. Pemprov segera mengeluarkan status siaga darurat kebakaran jika pemda tingkat dua sudah memintanya. Kebakaran hutan lahan belakangan ini sudah terjadi dibeberapa wilayah di Riau. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww