PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018

Istri Nelayan Desa Rantaupanjang Kecamatan Enok Inhil Lahirkan Bayi Kembar, Satu dengan Usus Berada di Luar

Istri Nelayan Desa Rantaupanjang Kecamatan Enok Inhil Lahirkan Bayi Kembar, Satu dengan Usus Berada di Luar

Ilustrasi.

Senin, 16 Januari 2017 16:36 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pasangan Ramli dan Mila, warga Desa Rantaupanjang Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, melahirkan bayi kembar ruang Kebidanan RSUD Puri Husada Tembilahan, Sabtu (14/1/2017) pagi.Sayangnya, kebahagian itu terselip duka dikarenakan salah seorang dari bayi lahir dengan tidak normal. Usus sang bayi terburai diluar perutnya.

"Bayinya kembar, tapi satu di antaranya kondisi usus di luar tubuh bayi," kata Kepala Desa Rantaupanjang, Zulkifli, yang turutserta mendampingi warganya tersebut, Senin (16/1/2017).

Diceritakan, awalnya, pada hari Jumat (13/1), istri seorang nelayan ini tiba-tiba sakit perut dan kesulitan melahirkan di desanya. Hingga akhirnya, keluarga serta masyarakat setempat mengambil keputusan untuk membawanya ke RSUD Puri Husada Tembilahan menggunakan speedboat, tepat di malam hari.

Ads
"Mereka dari keluarga tidak mampu, akhirnya masyarakat kita iuran memberi sumbangan dan terkumpul sekira Rp 1.800.000. Itulah yang digunakan keluarga bayi ke Tembilahan ini," ucapnya.

Hasil pemeriksaan, lanjut kades, salah satu bayi tersebut harus dilakukan operasi. Namun, lagi-lagi terkendala biaya. "Saat ini saya masih membantu mengurusi pembuatan BPJS, ternyata rumit juga. Beda memang dengan jamkesda," ujar dia. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil
Tour de Siak 2018
wwwwww