PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Inhil

Perampok Beraksi di Reteh Inhil: Dobrak Pintu Rumah, Pukuli Penghuninya Pakai Kayu hingga Tak Berdaya lalu Disekap, Jutaan Uang yang Disimpan di Dapur Dibawa Kabur

Perampok Beraksi di Reteh Inhil: Dobrak Pintu Rumah, Pukuli Penghuninya Pakai Kayu hingga Tak Berdaya lalu Disekap, Jutaan Uang yang Disimpan di Dapur Dibawa Kabur

Korban dirawat intensif.

Minggu, 15 Januari 2017 16:38 WIB
Muhammad Yusuf
RETEH, POTRETNEWS.com - Tiga orang tak dikenal menjadi target operasi oleh Polsek Kecamatan Reteh dibantu oleh Satreskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau.Ketiganya jadi sasaran oleh pihak kepolisian setelah melakukan Tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) alias perampokan kembali terjadi. Kali ini di Desa Sanglar Kecamatan Reteh, Minggu (15/1/2017) sekira pukul 2.30 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapoksek Reteh AKP Suharyono mengatakan, saat itu pelakunya ada beberapa orang dan semua memakai tutup kepala atau sebo.

"Mereka masuk melalui pintu rumah korban dengan kayu broti, setelah pintu berhasil didobrak, pelaku kemudian memukul korban K dan anaknya Nur yang tidur di depan kamar dengan broti tersebut hingga tak berdaya," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapoksek Reteh AKP Suharyono.

Ads
Kemudian, para pelaku menyekap kedua korban di dalam kamar. Untuk korban S, saat itu sedang berada di dalam kamar dan terbangun karena mendengar suara ribut.

Mendengar suara yang mencurigakan tersebut korban S keluar dari dalam kamarnya, dan melihat 3 orang laki-laki sudah berada didalam rumahnya.

Ketika para pelaku melihat korban S, salah seorang dari pelaku tersebut langsung menyekap dan membenturkan kepala korban ke lantai dan menanyakan di mana korban menyimpan uang dan emas, saat itu pelaku juga mengancam korban akan membunuhnya kalau tidak memberitahu apa yang dicari pelaku.

Karena takut, korban kemudian mengambilkan uang korban sebanyak Rp 6 juta yang disimpan di ruang dapur dan menyerahkan kepada pelaku. Setelah itu, para pelaku langsung meninggalkan rumah korban.

Dan setelah para pelaku meninggalkan rumah, kemudian korban S berani keluar dari rumahnya melalui pintu belakang untuk meminta pertolongan kepada tetangganya yang berjarak sekira 200 meter.

Akibat dari kekerasan para pelaku, korban K menderita luka memar di bagian kepala, luka robek di tangan sebelah kiri dan luka lebam pada mata sebelah kiri, korban S menderita luka lebam dibagian mata sebelah kiri, dan korban Nur menderita luka robek di bagian kepala kiri dan kanan.

"Saat ini, para pelaku tindak pidana curas tersebut dalam penyelidikan Polsek Reteh dibantu oleh Sat Reskrim Polres Inhil," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww