Hutan Lindung Bukitbetabuh di Kuansing Terbakar

Hutan Lindung Bukitbetabuh di Kuansing Terbakar

Ilustrasi.

Rabu, 11 Januari 2017 03:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda hutan lindung Bukitbetabuh yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Kebakaran terjadi di wilayah Pucuk Rantau, diperkirakan ada sekira 100 hektar yang dilalap si jago merah. Petugas pemadaman menyatakan kesulitan untuk memadamkan kebakaran tersebut karena berbagai faktor.

"Medan berbukit-bukit menyulitkan tim untuk memadamkan kebakaran di Bukit Betabuh," ucap Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Riau Jim Gafur, dikutip potretnews.com dari okezone.com, Selasa (10/1/2016).

Selain kendala lain untuk memadamkan kebakaran adalah minimnya sumber air di daerah lokasi yang terbakar. "Petugas juga kekurangan alat untuk memadamkan api," imbuhnya. Kebakaran di Bukit Betabuh sudah berlangsung sejak Senin 9 Januari 2017. Menurut Jim, sebagian titik api sudah berhasil dipadamkan. Namun, di beberapa titik api memang masih menyala.

"Kebakaran itu terjadi di wilayah perbatasan Riau dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Petugas terus berusaha memadamkannya," tukasnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendeteksi hari ini terpantau 9 titik panas di Riau. Titik panas tersebut tersebar di empat wilayah, Kabupaten Rohil, Rohul, Siak dan Meranti. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww