PotretNews.com Senin 24 September 2018

Biaya Assessment Pejabat Eselon II Pemerintah Kota Dumai Setara dengan Harga Dua Mobil Innova

Biaya <i>Assessment</i> Pejabat Eselon II Pemerintah Kota Dumai Setara dengan Harga Dua Mobil Innova

Ilustrasi.

Senin, 09 Januari 2017 16:55 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai, Riau, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan assessment atau seleksi terbuka untuk jabatan kepala dinas, badan dan lainnya. Biaya penyelenggaraan assessment ini sebesar Rp750 juta, seharga dua mobil Toyota Innova.Informasi itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKD) Dumai Sepranef Syamsir seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com. Namun kapan dimulainya assessment untuk eselon II tersebut belum bisa dipastikannya.

"Kalau dananya sudah kita anggarkan di APBD 2017 sebesar Rp750.000.000. Namun biaya tersebut belum final, karena APBD 2017 masih dalam tahap evaluasi di Pemerintah Provinsi Riau," katanya, Senin (9/1/2017).

Dikatakannya, assessment ini bertujuan sebagai penilaian terhadap calon pejabat yang akan menduduki posisi tersebut. Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan seleksi terbuka (assessment) untuk eselon 2B, selain pelaksanaan seleksi terbuka Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai.

Ads
"Kita masih menunggu arahan Wali Kota Dumai, kapan akan dilaksanakannya seleksi tersebut. Saat ini kami tengah menyiapkan dokumen perencanannya," jelasnya.

Sementara itu belum lama ini Wali Kota Dumai Zulkifli AS mengatakan, assessment eselon II akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Apalagi saat ini SOTK (struktur organisasi tata kerja) di OPD (organisasi perangkat daerah) sudah terbentuk. Untuk pengangkatan pejabat kepala dinas dan badan, perlu dilakukannya assessment," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Pemerintahan, Umum, Dumai
Tour de Siak 2018
wwwwww