PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Umum

Heranof Firdaus Catat Sejarah Baru! Wartawan RRI Pertama yang Terpilih sebagai Ketua PWI Sumatera Barat

Heranof Firdaus Catat Sejarah Baru! Wartawan RRI Pertama yang Terpilih sebagai Ketua PWI Sumatera Barat

Heranof Firdaus (kiri) bersama sahabatnya.

Jum'at, 06 Januari 2017 10:50 WIB
Mario Abdillah Khair
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Wartawan senior Sumatera Barat (Sumbar) H Heranof Firdaus, terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi itu, untuk masa bakti 2016-2021.Penetapan Heranof, yang pernah menjadi Sekretaris PWI Sumbar Periode 2006-2011, dilakukan setelah dinyatakan unggul oleh presidium sidang konferensi usai penghitungan suara yang berlangsung di auditorium gubernuran, Senin (26/12/2016) silam.

Pria ramah dan rendah hati yang juga sempat menduduki jabatan Wakil Ketua PWI Sumbar Periode 2011-2016 tersebut, berhasil memperoleh suara sebanyak 102 suara, sedangkan pesaingnya Sukri Umar mendapatkan 20 suara.

Berdasarkan catatan pemilihan, jumlah anggota PWI yang berhak memilih sebanyak 156 orang. Namun, 16 orang tidak hadir, sehingga jumlah pemilih 140 orang dan 19 di antaranya merupakan mandat. Dari jumlah pemilih 140 orang tersebut 128 yang menjatuhkan hak suaranya, 6 di antaranya dinyatakan batal.

Ads
  Dengan perolehan itu, Heranof Firdaus yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala Seksi Programa 1 di RRI Padang, resmi menjadi Ketua PWI Sumatera Barat Periode 2016-2021.

Sebelum pemilihan dan dilanjutkan dengan penghitungan surat suara, masing-masing calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi selama 10 menit. Dalam sambutan setelah terpilih sebagai ketua, Heranof Firdaus mengungkapkan, dirinya bergabung dengan PWI semenjak tahun 1986 dan ini pertama kali dalam sejarah RRI daerah itu mencalonkan diri dan terpilih pula sebagai Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat.

”Saya sangat bersyukur kepada Allah Swt dan mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya, terutama kepada senior-senior, karena tanpa mereka kita semua tidak ada artinya. Kita akan merampungkan dan menghimpun semua potensi agar PWI sebuah organisasi yang dapat menjadi contoh bagi organsisai-organisasi lainnya, menjadi rumah gadang semua wartawan,” kata Heranof Firdaus khusus kepada potretnews.com melalui sambungan telepon, baru-baru ini.

Heranof Firdaus menegaskan dirinya berkomitmen untuk menjadikan PWI sebagai organisasi yang akan menciptakan wartawan profesional serta kompeten. Catatan potretnews.com, Konferensi PWI Provinsi Sumatera Barat telah menorehkan sejarah baru bagi Heranof Firdaus dan RRI setempat. Selamat! ***

Kategori : Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww