PotretNews.com Sabtu 22 September 2018
Home > Berita > Siak

Perampok Truk Sawit yang Pura-pura Minta Tumpangan di Maredan Siak Dibekuk Polisi

Perampok Truk Sawit yang Pura-pura Minta Tumpangan di Maredan Siak Dibekuk Polisi

Ilustrasi.

Selasa, 03 Januari 2017 13:35 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com – Anggota Polres Siak, Riau menangkap dua tersangka perampokan truk sawit di Jalan Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Keduanya berhasil dibekuk petugas, setelah buron beberapa hari."Dua tersangka perampokan itu adalah Supar (37) dan Adi Santoso (28) warga Sumatera Utara," kata Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan, Senin (2/1/2017), seperti dikutip potretnews.com dari okezone.

Kapolres menjelaskan, penangkapan kedua bandit itu setelah pihak kepolisian mendapat laporan dari korbannya bernama Safrizal, sopir pengangkut sawit ke PTPN V di Siak.

Safrizal mengaku, pada 29 Desember 2016 dirinya berangkat dari kebun PTPN V Sungai Paret Kecamatan Sungai Lalak Kabupaten Inhu. Tujuannya adalah pabrik sawit PTPN V di Dayun Siak.

Ads
Dalam perjalanan, truk bermuatan sawit itu dicegat seseorang yang mengaku ingin menumpang ke Siak. Setelah diberi tumpangan, keduanya bercerita, dan penumpang yang tidak lain adalah perampok membujuk kalau ada buah sawit di daerah Perawang Siak untuk diangkut. Korban pun dijanjikan akan diberi imbalan.

Korban yang berhasil dibujuk menuruti apa kata pelaku. Dalam perjalanan rupanya tersangka lain sudah menunggu dengan menggunakan mobil jenis minibus.

"Kemudian para tersangka meminta sopir truk turun. Korban yang sadar, akhirnya menolak. Para tersangka menghajar korban. Korban disekap dengan tangan dan kaki diikat dan mulut dilakban," imbuhnya. Di tengah perjalanan korban diturunkan. Sementara truk korban dibawa lari. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Siak, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww