PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Inhu

Kecelakaan Jelang Malam Tahun Baru di Km 4 Jalan Raya Pematangreba-Pekanheran Inhu Tewaskan 1 Orang

Kecelakaan Jelang Malam Tahun Baru di Km 4 Jalan Raya Pematangreba-Pekanheran Inhu Tewaskan 1 Orang

Ilustrasi.

Senin, 02 Januari 2017 08:22 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com – Sekira sebelas jam jelang pergantian tahun baru 2017, kecelakaan tragis kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau. Satu orang pengendara sepeda motor dikabarkan tewas mengenaskan dalam insiden itu.Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, kecelakaan maut tersebut terjadi pada, Sabtu (31/12/2016) sekitar pukul 12.59 WIB, tepatnya di Km 4 Jalan Raya Pematangreba-Pekanheran.

Antara truk pengangkut elpiji 3 kg yang dikendarai Zulkifli (41) warga Desa Sei Guntung, Kecamatan Rengat dengan pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Kayroni (16) warga Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat.

Korban yang juga seorang pelajar itu tewas ditempat kejadian setelah mengeluarkan banyak darah akibat sepeda motor yang ditungganginya menghantam bagian depan sebuah truk.

Ads
Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Iptu Yarmen Djambak, Minggu (1/1/2016), membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut. "Kecelakaan itu bermula saat truk Colt Diesel BM 9749 RD yang dikemudikan Zulkifli datang dari arah Simpang Patin Pematangreba menuju arah Pekanheran," ucap Yarmen.

Sewaktu memasuki TKP sebut Yarmen, sopir truk melihat ada sepeda motor yang tiba-tiba menyeberang jalan dari kiri ke kanan. Karena kaget, ia langsung banting stir ke arah kanan jalan. Saat itu pula, sepeda motor Honda Supra X BM 3433 V yang dikendarai korban datang dari arah berlawanan, sehingga tabrakan tak bisa dielakkan.

"Pengendara motor tewas di tempat kejadian. Hasil olah TKP, faktor terjadinya kecelakaan itu akibat pengemudi truk membanting stir kekanan jalan karena berusaha menghindari sepeda motor lain yang melintas," tutur Yarmen.

Guna proses hukum, saat ini pengendara mobil dan kedua kendaraan yang terlibat telah diamankan. "Kasus kecelakaan tersebut langsung ditangani Satuan Lalu-lintas Polres Inhu," ujar Yarmen menjelaskan. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhu, Umum, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww