PotretNews.com Rabu 12 Desember 2018
Home > Berita > Dumai

Ajak Anak dan Istrinya, Tahanan yang Kabur dari Sel Polsek Percut Sei Tuan Sumut Ditangkap saat Bersembunyi di Rumah Kerabatnya di Dumai

Ajak Anak dan Istrinya, Tahanan yang Kabur dari Sel Polsek Percut Sei Tuan Sumut Ditangkap saat Bersembunyi di Rumah Kerabatnya di Dumai

Ilustrasi.

Senin, 02 Januari 2017 20:53 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com - Seorang tahanan bernama Abdi Lubis (36) yang kabur dari rumah tahanan polisi (RTP) telah berhasil ditangkap kembali, Senin (2/1/2017). Dalam pelariannya, ia pun mengajak istri dan tiga anak berangkat ke Dumai, Riau, untuk bersembunyi dari kejaran polisi.Kapolrestabes Medan Kombes ‎Sandi Nugroho sebagaimana dikutip potretnews.com dari okezone.com mengatakan, Abdi adalah tahanan kasus pencabulan yang kabur bersama 11 orang tahanan lainnya pada 30 Desember 2016.

"Dia diringkus saat bersembunyi di rumah kerabat keluarganya di Jalan Sudirman Kelurahan Bintan, Kecamatan Kota Dumai, Provinsi Riau," ujar Kombes Sandi.

Dia menjelaskan, setelah melarikan diri dari RTP Polsek Percut Sei Tuan, Abdi pergi ke rumahnya menjumpai istri. Ia pun mengajak istri dan tiga anak berangkat ke Dumai untuk bersembunyi dari kejaran polisi.

Ads
"Mereka pergi dengan menumpang bus Karya Agung di Terminal Amplas, Jumat subuh, 30 Desember 2016, sekira pukul 05.00 WIB," ujarnya.

Setelah itu, saat di Dumai, Abdi mengajak keluarganya untuk bersembunyi di tempat sepupunya bernama Supardi.

"Selanjutnya, Senin tanggal 2 Januari 2017 Pukul 01.30 WIB, berhasil kita gerebek dan melakukan penangkapan terhadap tahanan yang melarikan diri, yang dilakukan Abdi Lubis. Perkembangan terakhir sudah lima orang berhasil diamankan kembali," pungkas Kombes Sandi.

Pemberitaan sebelumnya, sebanyak 12 orang tahanan lari dari sel tahanan sementara Polsek Percut Sei Tuan, Jalan Letda Sujono, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (30/12/2016).

Informasi dari kepolisian, kejadian tersebut terjadi pada pukul 04.00 WIB. Para tahanan dari berbagai kasus kriminal tersebut diduga lari dengan cari merusak jerejak yg ada di ventilasi ruang tahanan.

Berikut identitas 12 tahanan yang kabur.

1. Yudi Sanjaya, Alamat Jalan Pipit 4 no.28 Prumnas Mandala.

2. Dika Andrian, Jalan Bersama gang Amal no.4.

3. Abdi Lubis, Jalan Balai Utama gg.pisang Desa Tembung.

4. Aprianto, Jalan Perhubungan Desa Bandar Setia.

5. Andes Sianturi, alamat Kelurahan Pulau Brayan.

6. Abdul Imam, alamat Jalan Bersama, Kelurahan Banten

7. Novi Andri Syahputra, Jalan Antariksa

8. M Aldi Reza, Jalan Setia Budi, Kelurahan Selayang.

9. Kasima Handayani, Alamat Kelurhan Medan Estate

10. M Fadli Reza, alamat Jalan Baru

11. M Tahir Nasution, alamat Desa Bandar Selamat

12. Agus Ramadani, Jalan Seser, Kelurahan Sidorejo. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Dumai, Umum, Hukrim
wwwwww