PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Rohil

Kado Akhir Tahun, 129 Anggota Polres Rohil Naik Pangkat

Kado Akhir Tahun, 129 Anggota Polres Rohil Naik Pangkat

Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH memberi ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat.

Sabtu, 31 Desember 2016 12:59 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Akhir tahun 2016 ini bisa jadi merupakan kenangan terindah bagi 126 anggota Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir (Rohil), Riau. Pasalnya anggota-anggota tersebut naik pangkat setingkat di atasnya, Sabtu (31/12/2016).Dalam suatu upacara kenaikan pangkat personel dan pengambilan sumpah PNS polres setempat yang digelar di halaman apel mapolres pukul 08.00 WIB, Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH dalam amanatnya, menyampaikan selamat kepada personel yang pangkatnya dinaikan setingkat dan pengambilan sumpah PNS Polres Rokan Hilir.

Menurut kapolres, kenaikan pangkat ini adalah merupakan perwujudan kemampuan profesionalisme. Oleh karena itu kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi yang prosesnya dilakukan secara selektif, berdasarkan masa dinas dalam pangkat, prestasi kerja dan sikap mental kejuangan serta kedisiplinan.

”Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota dan keluarga untuk lebih memacu diri dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ads
Pada acara itu, kapolres langsung bertindak sebagai inspektur upacara, Perwira Upacara AKP Ali Subur dan Komandan Upacara Ipda M Aprino Tamara STRK. Turut hadir dalam giat, Wakapolres Rohil Kompol Kurnia SIK, para kabag, kasat, kapolsek jajaran, serta ibu ketua/wakil ketua beserta Anggota Bhayangkari Polres Rokan Hilir.

Adapun personel yang pangkatnya dinaikkan setingkat hari ini berjumlah 129 orang dengan rincian sebagai berikut; dari ipda ke iptu sebanyak 13 orang, aiptu ke ipda yang selesai mengikuti sekolah alih golongan sebanyak 5 orang, aipda ke aiptu, 4 orang, bripka ke ipda, 7 orang, brigadir ke bripka 44.

Kemudian, dari briptu ke brigadir 25 orang, bripda ke briptu 18 orang dan bharada ke bharatu 18 orang personel. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengambilan sumpah 3 orang PNS polres. ***

Kategori : Rohil, Umum, Peristiwa
Tour de Siak 2018
wwwwww