PotretNews.com Sabtu 26 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Berikut 3 Teratas Kabupaten dan Kota di Riau yang Paling Rawan Kejahatan Selama Setahun

Berikut 3 Teratas Kabupaten dan Kota di Riau yang Paling Rawan Kejahatan Selama Setahun

Ilustrasi.

Sabtu, 31 Desember 2016 17:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Berdasarkan data akhir tahun yang dirangkum Kepolisian Daerah (Polda) Riau, ada tiga kabupaten/kota yang paling rawan terjadinya kejahatan, mulai dari pencurian, maling kendaraan hingga aksi perampokan.Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com yang merangkum data, tempat pertama diisi oleh Kota Pekanbaru. Tak heran memang, karena jumlah penduduk Pekanbaru bisa dibilang paling banyak dan heterogen, sehingga kerap terjadi kriminalitas.

Di Pekanbaru, ada 378 kasus pencurian dengan pemberatan (curat), 357 kasus pencurian kendaraan serta 165 kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Menyusul tempat kedua adalah Kabupaten Kampar.

Di sana tercatat terjadi 203 kasus curat, 91 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta 38 kasus pencurian yang disertai kekerasan, sepanjang tahun 2016 ini.

Ads
Tempat ketiga adalah Kabupaten Rohil, dengan angka pencurian dengan pemberatan mencapai 171 kasus, 77 kasus pencurian kendaraan bermotor serta 43 kasus pencurian yang disertai kekerasan/melukai korbannya.

Sementara untuk kasus 3C (curat, curas dan curanmor) paling rendah ditempati Kabupaten Kepulauan Meranti. Di sini sepanjang tahun 2016 hanya terjadi 41 kasus pencurian dengan pemberatan dan tujuh kasus pencurian kendaraan. ***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
Kategori : Riau, Umum, Hukrim
Pesona Siak
wwwwww