PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Riau

Dengar Kabar Mutasi, Kadis dan Kabiro di Lingkungan Pemprov Riau Pasrah…

Dengar Kabar Mutasi, Kadis dan Kabiro di Lingkungan Pemprov Riau Pasrah…

Ilustrasi/Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melantik pejabat beberapa waktu lalu.

Kamis, 29 Desember 2016 17:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski kabar mutasi di kalangan pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau santer terdengar, namun beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mengaku belum menerima undangan resmi. Akan tetapi, mereka tidak menampik telah mendengar kabar tersebut."Kabar mutasi ada dengar, tapi undangan resminya belum terima. Saya sih terima keputusan pak Gubernur Riau saja. Jika diberi amanah, saya siap," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau Muhammad Firdaus, Kamis (29/12/2016) siang, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Pendapat nyaris senada diungkapkan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Darusman yang mengaku siap menerima apa pun keputusan Gubernur Riau dalam mutasi pejabat eselon II nanti. Pasalnya, Biro Humas Setdaprov Riau akan dilebur dalam Dinas Protokol dan Kerja Sama.

"Kita sebagai ASN mengikuti perintah dan keputusan pimpinan (Gubernur Riau). Semua itu amanah, kalau dipercaya lagi ya alhamdulillah," tuturnya.

Ads
Sekadar mengingatkan, Pemprov Riau dalam hal ini Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dikabarkan akan melakukan mutasi dan penataan jabatan untuk mengisi organisasi perangkat daerah (OPD) Tahun 2017 pada Jumat, 30 Desember 2016.

Sebagaimana diketahui, ada beberapa dinas yang dilebur dan ada beberapa dinas yang akan dipisah untuk berdiri sendiri seperti halnya pembentukan Dinas Kebudayaan yang dulu bergabung dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Sementara, salah satu contoh SKPD yang akan digabung ialah Biro Humas Setdaprov Riau dengan Biro Umum Setdaprov Riau menjadi Dinas Protokol dan Kerja Sama. Setidaknya akan ada sekira 10 pejabat dari 64 jabatan eselon II yang ”dihilangkan” dalam OPD baru. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww