PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Inhil

Hadiri Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Inhil di Ponorogo, Bupati Wardan Ditantang Kirim 100 Pengangguran untuk Dicetak Jadi Pengusaha

Hadiri Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Inhil di Ponorogo, Bupati Wardan Ditantang Kirim 100 Pengangguran untuk Dicetak Jadi Pengusaha

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan foto bersama dengan perwakilan Pemkab Ponorogo dan mahasiswa Inhil di daerah itu.

Rabu, 28 Desember 2016 08:49 WIB
Muhammad Yusuf
PONOROGO, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (IPMI) Ponorogo di Hotel La Tiban, Jalan KH Ahmad Dahlan Ponorogo, Senin (26/12/2016).Ketua Terpilih Ahmad Hasanul Hadi, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhil telah memberi perhatian kepada para pelajar dan mahasiswa Inhil di Ponorogo.

Hal yang sama disampaikan Pembina IPMI Inhil, Drs Kamsun yang turut hadir dalam pelantikan tersebut. "15 tahun bersama mahasiswa Riau. Sudah ada 789 mahasiswa Inhil yang menuntut ilmu di Ponorogo, terbanyak di Pesantren Gontor Ponorogo," kata Kamsun.

Namun disampaikannya, masih ada kendala yang dihadapi IPMI Ponorogo, yakni belum adanya asrama mahasiswa Inhil di Ponorogo. "Sudah lama diperjuangkan, tapi belum terealisasi," tuturnya.

Namun disebutkannya, semakin banyaknya pelajar dan mahasiswa Inhil yang menuntut ilmu di bidang agama berkat imbauan Bupati Inhil HM Wardan yang menggaungkan komitmen makmurkan mesjid.

"Kami menawarkan kepada pak bupati untuk mengirimkan 100 pengangguran di Inhil ke Ponorogo untuk dididik menjadi enterpreneur sesuai potensi daerah di Inhil," katanya.

Menurutnya, kekuatan SDM adalah kekuatan pengembangan suatu wilayah untuk membangun negeri.

Sementara itu, Bupati Ponorogo diwakili Kepala Dinas Sosial Ponorogo Drs H Sumani MPd yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengatakan, acara ini sangat istimewa karena komunitas yang hadir adalah mereka yang menuntut ilmu agama. "Insya Allah ini adalah yang akan menunggu surga," kata Sumani.

Dirinya mengatakan, mahasiswa perlu memahami apa yang dilakukan hari ini akan membuahkan hasil di masa depan. Jika itu baik, akan berakhir baik, begitu juga sebaliknya.

"Kami dari Pemda Ponorogo mengajak agar jangan segan menyampaikan hal-hal yang perlu dicarikan solusinya. Hidupkan koordinasi dan silaturahmi," ucapnya.

Terakhir, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kreativitas dan kegigihan para mahasiswa Inhil di negeri orang.

"Bangga sekali berada di sini. Bersilaturahmi dengan Bupati Ponorogo dan generasi-generasi masa depan Indragiri Hilir. Kepada Pemda Ponorogo, penghargaan besar telah menerima anak-anak kami dan menjaga mereka hingga nyaman dalam menempuh pendidikan," kata Wardan.

Mengenai kondisi belum adanya asrama, dijelaskan Wardan Pemda Inhil sudah mencoba memfasilitasi para mahasiswa dengan menyewakan tempat-tempat untuk mereka tinggal.

"Perhatian pemda ini akan terus kami berikan. Perlahan kerja sama dengan Pemda Ponorogo akan terus kita tingkatkan," kata bupati.

Kepada pengurus yang dilantik, Wardan mengharapkan bisa menjaga nama baik Inhil di negeri orang. "Koordinasikan jika ada kendala kepada pemda. Insya Allah kami akan merespons cepat untuk kenyamanan anak-anak kita dalam menempuh pendidikan," ujar Wardan. ***

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww