Home > Berita > Inhil

Banpol Pengatur Lalu Lintas di Pasar Pinggir Jalan H Arief Parit 1 Tembilahan Terharu Terima Penghargaan dari Kapolres Inhil

Banpol Pengatur Lalu Lintas di Pasar Pinggir Jalan H Arief Parit 1 Tembilahan Terharu Terima Penghargaan dari Kapolres Inhil

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung foto bersam kedua banpol dan jajaran polres.

Rabu, 28 Desember 2016 09:40 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Mujamil dan Zulham dua orang Polisi Bantuan (Banpol) Satlantas di Kabupaten Indragiri mendapat penghargaan serta hadiah dari Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Penghargaan serta hadiah itu diserahkan langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, Selasa (27/12/16). Keduanya terlihat terharu dan merasa bangga atas perhatian yang diberikan Polres Inhil.

Menurut kapolres, pemberian bantuan dan penghargaan kepada dua orang banpol itu berdasarkan atas loyalitasnya dalam membantu tugas Satlantas mengatur lalu lintas di pasar pinggir Jalan H Arief, Parit 11 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Mujamil serta temanny Zulham ini dinilai begitu rajin melakoni pekerjaan ditengah teriknya panas matahari dan debu, ditambah kabut asap sepeda motor, serta pernah ditabrak pengguna kendaraan bermotor yang main serobot di jalan parit 11 yang selalu padat dan macet dilewati pengguna jalan itu.

Mujamil yang akrab di panggil jamil itu, merupakan masyarakat biasa yang dipekerjakan untuk membantu tugas satlantas. Dengan sabar, ia mengatur lalu lalang kendaraan bermotor dan becak yang padat sekitar pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Wib, bermodalkan isyarat tangan dan tiupan pluit.

Dengan loyalitasnya yang penuh kesabaran dan iklas tersebut, Kapolres Dolifar Manurung langsung serahkan penghargaan kepada Jamil dan Zulham di Mapolres Inhil berupa bantuan rompi dan sepatu lantas, Selasa (27/12/2016) pukul 13.00 WIB.

"Pemberian bantuan serta penghargaan tersebut bertujuan memberikan mereka motivasi dan semangat yang tinggi saat mengatur lalu lintas serta percaya diri dan berwibawa," katanya.

Kapolres menambahkan bahwa dirinya sebagai pimpinan Polri di Inhil tidak menutup mata atas pengabdian yang ditunjukan kedua banpol tersebut dan untuk itu, kepada mereka kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi.

"Karena keterbatasan personel, Polri sangat membutuhkan bantuan masyarakat agar tugas - tugas dalam melayani masyarakat bisa terwujudkan dan untuk itu dibutuhkan peran serta dan dukungan dari segenap komponen masyarakat," tuturnya.

Jamil ketika diminta tanggapannya, kedua banpol tersebut merasa sangat terharu dan tersanjung, karena kehadiran mereka dalam membantu Satlantas mendapat penghargaan dan perhatian dari kapolres dan mereka bertekad, perhatian tersebut akan dijadikan sebagai motivasi untuk lebih giat dalam membantu Satlantas Polres Inhil. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww