PotretNews.com Minggu 18 November 2018
Home > Berita > Riau

Februari 2017, Kemarau Mulai Melanda Riau, Warga di Kawasan Pesisir Timur agar Waspada

Februari 2017, Kemarau Mulai Melanda Riau, Warga di Kawasan Pesisir Timur agar Waspada

Kebakaran lahan dan hutan saat dipotret dari udara oleh satgas.

Selasa, 27 Desember 2016 21:27 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski sudah alami penurunan, musim hujan di Provinsi Riau diprediksi bakal berlangsung hingga Januari 2017. Setelahnya, iklim Bumi Lancang Kuning bakal kembali ke musim kemarau, awal Februari 2017.Kemarau tersebut terutama bakal dirasakan didaerah-daerah Pesisir Timur Provinsi Riau. "Terutama di Pesisir Timur, itu akan kering duluan akibat kemarau," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sugarin, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Sugarin yang diwawancarai, Selasa (27/12/2016) mengemukakan, musim kemarau di Riau bakal berlangsung hingga Maret 2017. "Sampai pertengahan Maret, lalu musim hujan lagi hingga April 2017.".

Menurut dia, kondisi kemarau tersebut tentunya akan membawa dampak, seperti kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Sebab itu, BMKG Stasiun Pekanbaru bakal menggelar rapat dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.

Ads
"Nanti akhir Januari 2017 kita akan rapat evaluasi dengan BPBD untuk aksi pencegahan dini Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut)," ujar Sugarin. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww