Home > Berita > Inhil

Djoko Suprihatin, Karyawan PT Bina Duta Lestari Inhil Asal Kecamatan Jambu Jateng Tewas Tertimpa Pohon Akasia

Djoko Suprihatin, Karyawan PT Bina Duta Lestari Inhil Asal Kecamatan Jambu Jateng Tewas Tertimpa Pohon Akasia

Jasad Djoko disemayamkan di Perumahan PT BDL Desa Gembira Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir .

Senin, 26 Desember 2016 18:29 WIB
Muhammad Yusuf
GAUNG, POTRETNEWS.com - Djoko Suprihatin (54) karyawan PT Bina Duta Lestari (BDL) harus menghembuskan nafas terakhir saat melakukan pengawasan penebangan kayu akasia milik perusahaan tersebut. Peristiwa naas tersebut terjadi pada hari Minggu (25/12/2016) sekira pukul 13.30 WIB.Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Gaung Iptu Walsum menceritakan kronologi. Kejadian itu berawal saat korban sedang mengawasi pekerja yang sedang melakukan penebangan kayu akasia milik PT BDL.

Kemudian, ketika korban akan pergi ke lokasi yang lainnya, korban sudah dilarang melewati areal pohon yang sedang ditebang karena saat itu ada pohon yang sudah ditebang tapi belum tumbang dan batangnya masih menyangkut pada batang lainnya. Namun, korban tetap melewati areal yang sudah dilarang tersebut.

"Tiba - tiba datang angin kencang dan pohon akasia yang masih tersangkut tadi langsung tumbang dan menimpa korban. Melihat kejadian tersebut pekerja yang lain langsung berlari mendekati dan menolong korban. Tetapi kondisi korban saat ditolong sudah tidak sadarkan diri dan dari hidung dan mulut korban mengeluarkan darah, korban selanjutnya dibawa ke Mes PT BDL untuk mendapatkan pertolongan, tapi akhirnya korban tidak ditolong lagi setelah sebelumnya sempat dirawat oleh dokter," tuturnya.

Dikatakannya kembali, dari pemeriksaan dr Yayan Yulianto dari Puskesmas Telukpinang didapat beberapa cedera yang diderita korban karena kejadian tersebut. Antara lain, pada tubuh korban yaitu pada bahagian kepala atas mengalami luka dan tulang tengkorak kepala retak. Lalu, pada tangan sebelah kanan korban mengalami retak pada tulang dan luka gores, pada bahagian punggung membiru dan lebam.

Untuk diketahui, Djoko Suprihatin merupakan Karyawan PT. Bina Duta Lestari, alamat Perumahan PT BDL Desa Gembira Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir dan Tempuran RT 01 RW 03 Desa Kelurahan/Kecamatan Jambu Provinsi Jawa Tengah. ***

Kategori : Inhil, Umum, Hukrim
wwwwww