PotretNews.com Selasa 22 Mei 2018

Sterilisasi, Polisi di Kampar Bersinergi dengan Pengamanan Dalam Gereja

Sterilisasi, Polisi di Kampar Bersinergi dengan Pengamanan Dalam Gereja

Ilustrasi sterilisasi oleh petugas keamanan.

Minggu, 25 Desember 2016 13:27 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Untuk menciptakan kenyamanan perayaan Natal, Polres Kampar, Riau melakukan sterilisasi gereja. Dalam kegiatan sterilisasi, aparat kepolisian melakukan kerja sama dengan pihak keamanan internal gereja.Petugas keamanan internal gereja diberikan lambang khusus dari Polres Kampar. Lambang itu dipakai di bagian luar baju.

Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi menjelaskan, kegiatan pengamanan misa, Polres Kampar dan polsek jajarannya sudah melakukan sterilisasi diseluruh gereja yang ada di wilayahnya.

"Dalam seteriliasi, petugas kepolisian bekerja sama dengan petugas Pengamanan Internal Pemuda Gereja. Tugasnya melakukan pemeriksaan di dalam maupun di lingkungan sekitar gereja," ucap Edy di lokasi, Sabtu 24 Desember 2016.

Ads
Dia menegaskan, kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang dapat mengganggu peribadatan umat kristiani dalam perayaan Natal tahun 2016 ini.

Selain melakukan seterilisasi, pihak kepolisian dibantu dengan pihak TNI membentuk Pos Pengaman. Dalam Operasi Lilin Siak 2016 Kabupaten Kampar didirikan sebanyak enam pos. Kapolres Kampar Edy Sumardi kemudian meninjau kesiapan gereja.

"Di setiap pos pengamanan dan polsek saya perintahkan untuk melakukan pengamanan gereja. Ini dimaksudkan untuk lebih tercipta kenyamanan dalam perayaan natal bagi umat Kristiani," ujarnya seperti dikutip potretnews.com dari sindonews.com. ***

Editor:
Hanafi Adrian

loading...
Kategori : Kampar, Umum, Peristiwa
Pesona Siak
wwwwww