PotretNews.com Senin 24 September 2018

16 Perusahaan Perkebunan Sawit di Pelalawan Dapat Sanksi Administratif

16 Perusahaan Perkebunan Sawit di Pelalawan Dapat Sanksi Administratif

Ilustrasi.

Jum'at, 23 Desember 2016 10:42 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pelalawan Provinsi Riau memberikan sanksi kepada 16 perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di wilayah setempat.Dikatakan Kepala BLH Pelalawan Samsul Anwar, sanksi diberikan karena perusahaan dinilai telah melakukan pelanggaran administratif. "Untuk tahun ini, sanksi administratif kita berikan kepada 16 perusahaan perkebunan sawit di daerah ini," sebutnya.

Dijelaskannya, sanksi diberikan karena 16 perusahaan tersebut dinilai telah melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh BLH Pelalawan. "Tak hanya soal limbah saja. Juga soal laporan yang wajib dibuat setiap 6 bulan sekali, namun tak dilakukan oleh perusahaan," kata dia.

Menurut Samsul Anwar, sanksi administratif sifatnya tidak dibatasi. Artinya, jika sanksi tersebut tidak dilaksanakan oleh pihak perusahaan maka sanksi bisa ditingkatkan menjadi pemaksaan perintah.

Ads
"Jika masih tetap diabaikan, maka bisa dilakukan pembekuan dan pencabutan izin kepada perusahaan bersangkutan," tandasnya, kemarin. Meski demikian, Samsul Anwar tidak menyebutkan secara rinci nama-nama perusahaan yang telah diberikan sanksi adminstratif oleh BLH Pelalawan. ***

Tour de Siak 2018
wwwwww