PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Umum

Menjelang Malam Tahun Baru 2017 Pedagang Terompet Mulai Banjiri Kota Tembilahan

Menjelang Malam Tahun Baru 2017 Pedagang Terompet Mulai Banjiri Kota Tembilahan

Terompet yang dijual di Kota Tembilahan menjelang Tahun Baru 2017.

Rabu, 21 Desember 2016 11:40 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Menjelang pergantian tahun dari tahun 2016 ke tahun 2017, penjual terompet di dalam Kota Tembilahan mulai menjamur di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.Jay (36), salah seorang pedagang di Jalan Jenderal Sudirman, Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau tersebut ketika mengatakan, ia dan rekan-rekannya memanfaatkan momen pergantian akhir tahun untuk mencari rezeki berjualan terompet dengan berbagai model dan ukuran.

“Saat ini Ada 3 jenis yang kita jual. Ada naga, Ponorogo, dan terompet bong,” kata dia.

Harga yang terompet dibanderol mulai Rp 15.000 untuk jenis bong, sementara untuk terompet yang berbentuk naga dibandrol dengan Rp 30..000. “Paling mahal Rp 35 ribu, yaitu terompet Ponorogo Harganya Rp 35.000,” ucapnya lagi.

Ads
Hanya saja, saat ditanya berapa omzet atau keuntungan yang diperolehnya, Jai belum dapat memastikannya. ”Kami belum tahu, kira-kira 2 hari sebelum tahun baru yang kelihatan ramai tidaknya, kalau sekarang belum tahu,” sebutnya.

Namun, dia memastikan minat beli masyarakat akan tinggi apa bila menjelang beberapa hari puncak perayaan pergantian tahun didukung oleh cuaca yang bersahabat. "Kalau 3 atau 4 hari dan pada malam puncaknya tidak hujan, insya Allah penjualan kita akan meningkat," tuturnya.

Menurut dia, menekuni usaha trompet tersebut sudah dilakukannya sejak beberapa tahun lalu menjelang pergantian tahun. "Sudah tahun-tahun sebelumnya kita berjualan disini, ya lumayanlah kalau laku semua," ujar Jay yang pada hari-hari biasanya berjualan balon tersebut. ***

Kategori : Umum, Inhil
Tour de Siak 2018
wwwwww