PotretNews.com Rabu 23 Januari 2019

Kantor Satpolair Polres Inhil Ludes Dilahap Si Jago Merah

Kantor Satpolair Polres Inhil Ludes Dilahap Si Jago Merah

Pos Satpolair Tembilahan terbakar, Selasa (20/12/2016).

Rabu, 21 Desember 2016 16:16 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Pos Satpolair Polres Indragiri Hilir di Parit 19 Kelurahan Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan ludes dilalap jago merah. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.45 WIB, Selasa (20/12/2016).Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan hingga saat ini penyebab kebakaran yang menghanguskan Pos Satpol Air di parit 19 Kelurahan Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan masih dalam lidik.

Saat amukan jago merah membakar Pos Satpolair yang berlokasi di pinggiran bantaran Sungai Indragiri itu dijaga oleh tiga orang petugas piket yakni; Brigadir Dasandri, Brigadir HS Siregar dan Brigadir Fredi Ary.

“Luka bakar 2 (dua) orang PHL Sat Polair, saat ini telah mendapatkan perawatan di UGD RS Puri Husada Tembilahan,” kata kapolres dalam press release melalui pesan singkat WA, selasa (20/12/2016) malam.

Diterangkan, kronologi peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 18.45 WIB. Saat Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar baru selesai melaksanakan Salat Maghrib di mesjid sekitar Pos Satpolair Parit 19, mereka melihat api sudah mulai membesar di bagian belakang Kantor Pos Polair.

Selanjutnya Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar langsung mengambil ember berisi air dan mencoba melakukan upaya pemadaman.

Saat melakukan pemadaman tersebut 2 orang PHL dari Satpolair bernama Joni dan Putra mencoba menyelamatkan speedboat yang ditambatkan di kantor tersebut namun api semakin besar hingga membakar beberapa speedboat yang terparkir di Kantor Satpolair.

Akibatnya Joni dan Putra yang berusaha menyelamatkan speedboat mengalami luka bakar. Selanjutnya Brigadir Dashendri dan Brigadir Heri Siregar mencoba menghubungi rekan rekannya yang lain untuk membantu memadamkan api dan dua orang korban yang terluka segera dilarikan kerumah sakit Puri Husada untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun aset yang ikut terbakar dalam insiden kali ini adalah, 1 unit rumah Pos Sandar Parit 21, 1 unit Kapal Pol IV, 1 unit Kapal Pol IV 2605, 1 unit Kapal Pol IV 2606, 2 unit Rubber Boat berikut mesin mercuri masing-masing 40 PK dan 1 unit boat 85 PK.

"Sedangkan aset yang berhasil diselamatkan adalah 3 unit kapal patroli (1601, 2602 dan 2600). Adapun penyebab kebakaran masih dalam lidik, dugaan sementara akibat arus pendek listrik di ruangan Pos Polair," ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil
wwwwww