PotretNews.com Selasa 25 September 2018
Home > Berita > Inhil

Di Acara Peresmian Musala Al Mursyid, Sekdakab Inhil Ingatkan Pelajar SMPN 1 Tembilahan agar Jangan Ngelem dan Jauhi Narkoba

Rabu, 21 Desember 2016 10:45 WIB
di-acara-peresmian-musala-al-mursyid-sekdakab-inhil-ingatkan-pelajar-smpn-1-tembilahan-agar-janganSekdakab Inhil Said Syarifudin foto bersama usai peresmian Musala Al Mursyid.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Said Syarifuddin meresmikan Musala Al Mursyid SMP Negeri 1 yang berada di Jalan Prof M Yamin Tembilahan, Selasa (20/12/2016).Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SMP Negeri 1 Tembilahan ini dihadiri Kadis Pendidikan Inhil, Saipuddin, Ketua Dewan Pendidikan, Perwakilan Bank Riau Kepri, Kepala Sekolah 1 Tembilahan Kota, Kepala Sekolah SMP 1 Tembilahan Hulu, Lurah Hilir, majelis guru.

Dalam sambutannya, sekda mengatakan keberadaan musala yang bernama Al- Mursyid di SMP Negeri 1 Tembilahan ini sangat bermanfaat selain sebagai tempat ibadah bagi segenap warga sekolah, juga dapat dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar peserta didik terutama yang berhubungan dengan pendidikan agama Islam.

"Secara khusus, musala ini bisa dijadikan sebagai tempat praktik bagi peserta didik sehingga lebih mudah untuk memahami dan mengusai ilmu yang terkait dengan ibadah tertentu dalam pelajaran agama islam," katanya.

Ads
Dia berharap keberadaan musala ini mampu memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik dan warga sekolah lainnya untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kemudian, atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, sekda memberikan apresiasi kepada Bank Riau Kepri yang telah peduli terhadap dunia pendidikan sehingga menghibahkan Musala Al Mursyid SMP Negeri 1 Tembilahan.

"Membangun dunia pendidikan harus dilakukan secara bersama-sama, baik pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat. Atas nama Pemkab Inhil, Saya ucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri atas perhatiannya dengan dunia pendidikan," katanya.

Terakhir, sekda berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMP 1 Negeri Tembilahan untuk menjaga akhlak dan menjauhi pergaulan bebas. "Jangan ngelem, jauhi narkoba dan perbuatan negatif lainnya. Songsong masa depan cemerlang dengan melatih diri mulai sekarang membiasakan diri dengan perbuatan yang positif," ujarnya. ***

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww