PotretNews.com Senin 24 September 2018
Home > Berita > Inhu

Tak Miliki Lampu Penerangan, Sepanjang Jalan Rengat-Pematangreba Inhu Rawan Kecelakaan dan Perampokan

Tak Miliki Lampu Penerangan, Sepanjang Jalan Rengat-Pematangreba Inhu Rawan Kecelakaan dan Perampokan

Kondisi Jalan Rengat - Pematangreba saat malam hari.

Senin, 19 Desember 2016 10:43 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Tidak hanya bergelombang dan berlobang, ruas Jalan Raya Rengat - Pematangreba Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau juga tidak memiliki lampu penerangan, saat malam ruas jalan itu terlihat gelap gulita dan menyeramkan.Pantauan di lapangan, Minggu (18/12/2016) malam, ruas jalan yang menghubungkan Ibu Kota Kabupaten Inhu dengan pusat perkantoran Kabupaten Inhu itu terlihat gelap gulita dan hanya mengandalkan lampu penerangan dari kendaraan yang sedang melintas.

Dari keterangan warga sekitar, akibat minimnya penerangan jalan tersebut, sudah berulang kali terjadi kecelakaan lalu lintas, seperti menabrak kendaraan yang tengah berhenti akibat rusak. Bahkan, beberapa waktu lalu juga terjadi aksi perampokan di ruas jalan itu.

"Lampu penerangan jalan di ruas jalan itu bukan tidak ada, melainkan tidak menyala. Hal ini sudah terjadi sejak setahun terakhir," ucap Hendri (35), Minggu (18/12/2016).

Ads
Beruntung, saat ini sudah banyak warga yang bertempat tinggal di sepanjang ruas jalan itu. Sehingga, cahaya samar-samar dari lampu rumah mereka masih terlihat. Jika tidak, disaat jalan sepi kondisinya lebih seram dari kuburan, sebutnya.

Dengan demikian, dirinya berharap pada pemerintah daerah untuk tanggap kembali menghidupkan lampu penerangan jalan yang sudah ada.

"Alangkah baiknya jika lampu yang sudah ada kembali dinyalakan, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan dan tindakan kriminal di sepanjang jalan itu. Apalagi, ruas jalan Rengat - Pematang Reba merupakan jalan satu-satunya menuju Lintas Timur," tukas Hendri, seperti dikutio potretnews.com dari GoRiau.com.

Sebelumnya, dalam kesempatan terpisah sejumlah warga juga meminta pemerintah daerah Inhu untuk memprioritaskan pengaktifan lampu penerangan di ruas Jalan Lintas Rengat - Pematangreba tersebut.

"Ruas jalan ini adalah jalan utama penghubung Kota Rengat dengan Pematang Reba. Selain untuk kepentingan pengendara atau masyarakat, lampu penerangan jalan tersebut juga sebagai cerminan wajah kota itu sendiri," singkat warga itu. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Inhu, Umum
Tour de Siak 2018
wwwwww