PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Siak

Titik Panas Kembali Muncul di Kabupaten Siak dan Pelalawan

Titik Panas Kembali Muncul di Kabupaten Siak dan Pelalawan

Petugas saat memadamkan kebakaran hutan. (foto: antara)

Sabtu, 17 Desember 2016 18:55 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan geofisika (BMKG) menyebutkan, lima titik panas atau hot spot terlihat di Riau. Pantauan satelit terra dan aqua, titik panas terdektisi di Kabupaten Siak dan Pelalawan.BERITA TERKAIT:

. Tujuh Titik Panas Nongol Lagi di Riau

"Hot spot terbayak ditemukan di Pelalawan dengan jumlah empat, sedang Siak terpantau satu," kata Staf BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, Sabtu (17/12/2016), seperti dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Ads
Selain di Riau, sebaran hot spot juga ditemukan di dua provinsi lain di Pulau Sumatera yaitu Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut). "Terbanyak terdektsi di Sumbar dengan empat hot spot sisanya di Sumatera Utara," ucapnya lagi.

Riau sendiri saat ini memasuki musim hujan, namun tidak meratanya curahan hujan yang membuat beberapa daerah tetap kering sehingga lahan mudah terbakar.

"Peluang hujan dengan intensitas ringan diprakiraan terjadi di wilayah Riau bagian utara, tengah dan pesisir timur," imbuhnya.

Dalam beberapa hari belakangan, kebakaran sudah melanda Riau, selain lahan kosong, perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Inhu dan Kota Pekanbaru ikut terbakar. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Tour de Siak 2018
wwwwww