PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Rohil

Bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya Terus Mengalir, Kejari Rohil Berikan Donasi Melalui Posko Bagansiapiapi

Jum'at, 16 Desember 2016 07:27 WIB
Darman
bantuan-untuk-korban-gempa-pidie-jaya-terus-mengalir-kejari-rohil-berikan-donasi-melalui-poskoKajari Rohil Bima Suprayoga SH MH usai menyerahkan bantuan kepada korban gempa Pidie Jaya Aceh melalui Ketua Posko Bagansiapiapi, Jaka Abdillah, kemarin.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hilir memberikan donasi untuk korban gempa aceh di Pidie, Provinsi Nagnggore Aceh Darussalam. Donasi disalurkan melalui Posko Rohil Berbagi di Caffe Sanger, Jalan Mawar Bagansiapiapi, Kamis (15/12/2016) siang.Kepala Kejari (Kajari) Rohil Bima Suprayoga SH MH  menyerahkan donasi kepada Ketua Posko Jaka Abdillah SAg dan dengan didampingi oleh Kasubag BIN Haryanto SH, Kasi Pidsus M Amriansyah SH MH dan Kasi Pidum Sobrani Binzar.

"Bentuk empati kita, kita melihat dari medsos ada poskonya di Rohil tergerak hati kita untuk ikut serta meringankan beban keluarga kita di Aceh,'' kata Kajari Rohil Bima Suprayoga SH MH usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Dia menyebut, bahwa donasi ini bukanlah bertujuan untuk tindakan riya, tetapi hanya ingin menggugah hati semua pihak untuk ikut serta dalam kegiatan sosial tersebut. "Saya dan staf tergerak hari semoga menjadi tauladan buat kita semua dan keluarga kita di Aceh bisa merasa terbantu,” tuturnya.

Bima mengharapkan agar kegiatan sosial yang digalang oleh Keluarga Aceh Rohil dan berabgai pihak mendapatkan ridha Allah dan menjadi amal jariyah di kemudian hari. "Semoga Allah senantiasa meridoi kita sebagai hamba dan perbuatan kita menjadi sebuah amal,'' harapnya.

Sementara itu Ketua Posko Jaka Abdillah dalam pernyataannya memberikan apresiasi kepada keluarga besar Kejari Rohil. "Ini perdana donasi diserahkan oleh institusi penegak hukum. Tentunya kita sangat memberikan apresiais dan langsung diberikan oleh Kajari Rohil,'' sebutnya.

Hal yang dapat dipetik dari donasi yang dilakukan adalah bahwa memang selain tegas terhadap semua pelanggar hukum, kajari juga menunjukkan keteladanan yang baik kepada staf dna umumnya masyarakat Rohil. "Sisi kemanusiaan yang diajarkan diharpakan menggugah hari semua pihak untuk ikut membantu keluarga korban bencana gempa di Aceh,'' ucap Jaka.

Saat ini posko yag dibuat telah tergabung sebanyak 15 organisasi termasuk di dalamnya Persatuan Wartawan Indnesia (PWI) Rohil yang juga ikut memberikan donasi. "Nantinya semua donasi akan kita serahkan langsung ke lokasi musibah dan saat ini kita tengah mengumpulkan dan menunggu berbagai donasi yang masuk,” tuturnya.

Usai penyerahan donasi juga dilakukan diskusi kecil antara kajari dan rekan media di Rohil terkait berbagai gebrakan yang telah dilakukan Kejari Rohil dalam mengungkap kasus yang mengakibatkan kerugian terhadap negara. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Rohil, Umum, Peristiwa
wwwwww