PotretNews.com Minggu 18 November 2018

Kapal Pengangkut Sembako Terbakar di Dumai, ABK Loncat ke Laut

Kapal Pengangkut Sembako Terbakar di Dumai, ABK Loncat ke Laut

Kapal sembako tanpa muatan kapasitas 800 ton terbakar di dermaga Jalan Nelayan Laut, Kota Dumai, Riau.

Rabu, 14 Desember 2016 13:26 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Kapal Motor (KM) Kuda Laut tanpa muatan terbakar saat bersandar di dermaga Jalan Nelayan Laut, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Rabu (14/12/2016) sekira pukul 06.30 WIB.Informasi yang dihimpun di lokasi terbakarnya kapal memiliki kapasitas 800 ton, awalnya pada bagian belakang kapal yang terbakar. Anak buah kapal (ABK) bernama Sulaiman melihat api sudah mulai membakar di lantai 2 kapal.

"Salah seorang ABK berteriak karena ada api dan ABK lainnya pun langsung terjun ke laut menyelamatkan diri. Tidak diketahui pasti ada berapa abk yang meloncat, tapi yang dilihat ada 3 abk," ujar Rudi salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut, seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Kapal motor yang ada disekitar lokasi kebakaran terlihat ikut membantu proses pemadaman, agar tidak merembet ke kapal lainnya. Juga dibantu kapal TNI AL dan Satpol Air Polres Dumai.

Ads
Kapolres Dumai AKBP Donal H Ginting yang sempat datang ke lokasi kebakaran sudah melakukan koordinasi dengan KSOP dan Pelindo untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut, serta pihak kepolisian. "Kita masih selidiki penyebab kebakarannya," jelasnya. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Peristiwa, Umum, Dumai
wwwwww