PotretNews.com Senin 19 November 2018

Jual Potensi Alam Inhil, Sekda Said Syarifuddin Melawat ke Jatim

Rabu, 14 Desember 2016 09:42 WIB
Advertorial
jual-potensi-alam-inhil-sekda-said-syarifuddin-melawat-ke-jatimSekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin foto bersama usai ekspose di hadapan pejabat dan pengusaja Jawa Timur.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Said Syarifuddin berharap kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk serius dalam memanfaatkan peluang investasi dan perdagangan untuk kemajuan perekonomian maupun pembangunan di Inhil.Hal itu disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan Pemprov Jatim dan pelaku usaha di sana belum lama ini. Dalam pertemuan tersebut, dibahas rencana kerjasama bidang industri, perdagangan dan penanaman modal antara kedua daerah.

Pertemuan dilaksanakan di Kantor Dinas Perindag Jatim itu didahului dengan expose dari Sekda Inhil tentang potensi dan peluang investasi yang ada di Inhil baik bidang perkebunan, industri hasil perkebunan, perikanan juga Pelabuhan Samudera Kuala Enok dan Kawasan Industri Kuala Enok.

Usai ekspose, pelaku usaha dari Provinsi Jatim mengharapkan agar kerja sama ini segera direalisasikan termasuk pemanfaatan fasilitas pelabuhan Kuala Enok sebagai jalur perdagangan antarpulau.

Ads
Sekda sendiri saat menerima respons yang begitu baik dari pengusaha disana berharap SKPD terkait Kabupaten Inhil untuk serius dalam menyukseskan itu.

"Banyak potensi yang bisa dikembangkan bagi kemajuan ekonomi di Inhil. Untuk itu, saya minta SKPD betul-betul bisa memanfaatkan potensi tersebut dengan baik demi kemajuan daerah," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww