PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Umum

Pramuka se-Riau Digembleng Kepemimpinan untuk Bekal di Masa Depan

Pramuka se-Riau Digembleng Kepemimpinan untuk Bekal di Masa Depan

Foto bersama usai pembukaan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) se-Riau di salah satu hotel di Tembilahan, baru-baru ini.

Selasa, 13 Desember 2016 06:57 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kwartir Daerah Riau dan Kwartir Cabang Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) se-Riau di salah satu hotel di Tembilahan pada 8-12 Desember 2016.Ketua Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Indragiri Hilir yang diwakili oleh Ir Amd Djunaidi AN MSi, dalam sambutannya pada pelaksanaan pembukaan kegiatan ini menyampaikan bahwa pemimpin harus memiliki bekal yang cukup.

“Pemimpin di masa mendatang dan saat ini selain cerdas diharapkan mempunyai kepribadian yang jujur, baik dan luhur sehingga mampu menjadi contoh bagi yang dipimpinnya," katanya.

Di samping itu, Junaidi menambahkan sehingga anggota atau masyarakat di sekitarnya akan merasa nyaman akan kehadiran seorang pemimpin tersebut. "Pengambilan keputusan yang cepat dan tepat akan berdampak positif bagi keberlangsungan organisasi," jelasnya.

Ads
Oleh karena itu, imbuhnya, seorang pemimpin harus mempunyai kompetensi kepemimpinan yaitu kemampuan untuk mempengaruhi, memotivasi, dan dapat mengajak anggota/orang lain untuk berkontribusi positif dalam meningkatkan efektivitas organisasi demi sebuah tujuan yang hendak dicapai.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau H Azaly Djohan SH, dalam sambutannya dan sekaligus membuka acara tersebut mengemukakan, dengan adanya kegiatan ini akan terlahir para pemimpin baru yang nantinya akan mengembangkan Pramuka ke depannya ke arah yang lebih baik.

Selain itu, kata Azaly Djohan, dengan adanya kader pemimpin baru ke depannya akan terwujud sebuah inovasi baru yang nantinya dapat mengubah Gerakan Pramuka serta pandangan masyarakat luas tentang gerakan pramuka yang hanya bertepuk tangan dan beryanyi.

"Inilah yang kami harapkan agar para peserta LPK ini kiranya dapat menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang dapat memajukan Gerakan Pramuka serta dapat menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat," ulasnya.

“Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega siap untuk menempa diri dalam Gerakan Pramuka guna menjadi pemimpin masa depan bangsa yang berkarakter, sehingga dapat memimpin Gerakan Pramuka dan Bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Sekadar informasi, pelaksanaan kegiatan LPK ini mengangkat tema Lead or Led? You Decided! Adapun peserta yang mengikuti terdiri dari seluruh kabupaten yang ada di Riau kecuali Indragiri Hulu. Dan tampak ada juga peserta dari kecamatan yang ada di Inhil, jadi jumlah peserta semua sebanyak 36 orang. ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww