PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

DPRD Riau Terima 2 Nama Calon Wakil Gubernur, Pekan Depan Dipilih Antara Ruspan Aman atau Wan Thamrin Hasyim

Selasa, 13 Desember 2016 20:26 WIB
Muhamad Maulana
dprd-riau-terima-2-nama-calon-wakil-gubernur-pekan-depan-dipilih-antara-ruspan-aman-atau-wanIlustrasi.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau berjanji akan memulai proses pemilihan Wakil Gubernur Riau dengan diawali pembentukan panitia pemilihan paling lambat pekan depan, setelah SK dua nama tersebut diserahkan oleh DPP ke DPD I Partai Golkar.Namun Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman mengaku pimpinan dewan belum menerima surat usulan yang disampaikan DPP ke DPD I Partai Golkar Riau. Menurut dia, Ketua DPRD Septina Primawati juga belum menginformasikan telah menerima SK dua nama calon Wagubri tersebut.

"Tapi sudah masuk, paling lambat pekan depan DPRD Riau sudah memulai proses pemilihan wagub itu. Fasilitasi tata tertib ke Kemendagri dan semua prosedur sudah dilewati, maka kami akan segera membentuk panitia pemilihan Wagub Riau, karena panitia sudah jelas sesuai Tatib Dewan yang terdiri dari pimpinan dewan dan pimpinan fraksi," kata Noviwaldi, Selasa (13/12/2016).

Selain itu, tugas panitia pemilihan juga sudah diatur Tatib khusus pemilihan Wagubri yang hanya melaksanakan proses pemilihan saja.

Ads
Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wakil Gubernur Riau Aherson mengatakan, setelah dua nama tersebut diterima pihaknya selanjutnya akan dibentuk Panitia Seleksi dan disesuaikan tahapan dengan regulasi yang ada, sebelum pelaksanaan pemilihan dimulai.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/19122016/potretnewscom_9stet_692.jpg
Ketua Pansus Tatib Pemilihan Wakil Gubernur Riau Aherson (tengah).

"Pimpinan dewan akan mengadakan rapat, dan dibentuk panitia pemilihan. Semua proses akan dilaksanakan paling lama satu bulan, karena ini juga berkaitan menyelesaikan administrasi, data dan proses tahapan akan dilaksanakan sesuai aturan," tuturnya.

Semua persiapan, menurut Aherson, akan disiapkan oleh panitia pelaksana. Jika kelengkapan pemilihan tersebut sudah dipenuhi dari pihak Pemprov Riau, maka menurut dia tidak akan lama pemilihan tersebut dilaksanakan.

Untuk diketahui, nama yang ditetapkan DPP Partai Golar ialah (sesuai abjad) H Ruspan Aman dan H Wan Thamrin Hasyim. ***

wwwwww