PotretNews.com Minggu 20 Januari 2019
Home > Berita > Riau

DPP Partai Golkar Serahkan 2 Nama Calon Wakil Gubernur ke DPD I dan Fraksi Golkar DPRD Riau

DPP Partai Golkar Serahkan 2 Nama Calon Wakil Gubernur ke DPD I dan Fraksi Golkar DPRD Riau

Ilustrasi.

Selasa, 13 Desember 2016 17:52 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah menyerahkan dua nama Calon Wakil Gubernur Riau ke DPD I dan Fraksi Golkar DPRD Riau. Penyerahan SK penunjukan dua nama tersebut dilakukan Ketua DPP Golkar Korwil Riau HM Idris Laena bersama Darul Siska di Hotel Pangeran, Selasa (13/12/2016).Hal tersebut diakui Idris Laena yang dihubungi usai penyerahan tersebut. Dia mengatakan, kedua nama yang ditetapkan yakni H Wan Thamrin Hasyim dan Ruspan Aman. Mereka dipilih setelah DPP melakukan pertimbangan dan melihat aspirasi yang berkembang dari bawah.

"Benar saya dan Pak Darul Siska tadi sudah menyerahkan SK usulan nama calon Wakil Gubernur Riau dari DPP ke DPD I dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau. Dari DPD tadi yang menerima sekretaris, soalnya ketua lagi ada acara pemerintahan," jelas Idris Laena.

Menurut Anggota DPR RI ini, pertimbangan dasar DPP memutuskan nama Wan Thamrin dan Ruspan Aman, melihat dari pengalaman keduanya bukan lagi orang baru di kalangan pemerintahan dan perpolitikan di Riau.

"Keduanya cukup berpengalaman dan DPP juga melihat kedua nama ini sudah pas untuk diposisikan sebagai wagub. Memang sebelumnya ada usulan nama-nama, tapi setelah mendapatkan masukan dan aspirasi, DPP memutuskan keduanya," imbuh Idris Laena lagi.

Dengan telah diusulkan nama tersebut, Idris berharap DPD I dan Fraksi Golkar segera memproses pengajuan ke DPRD Riau untuk segera dilakukan pemilihan. Walau secara aturan tak ada batas waktu yang diberikan untuk penetapan tersebut.

"Harapan kami DPP tentu segera dilakukan pemilihan, namun DPP juga tidak mau interpensi dan sepenuhnya akan diserahkan kepada DPD yang akan melakukan proses tersebut," tuturnya.

Idris juga mengatakan, dengan sudah adanya usulan wagub, tugas Golkar untuk mengisi jabatan penting yang kosong selama ini yakni Ketua DPRD Riau dan Wakil Gubernur Riau sudah terpenuhi.

"Dengan demikian, mari kader Golkar uintuk selanjutnyaa fokus membesarkan partai guna menghadapi Pemilu 2019 nanti. Masih banyak tugas yang menanti," ujarnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

wwwwww