Home > Berita > Inhil

Bupati HM Wardan Ajak Umat Islam Inhil Salat Subuh Berjemaah di Mesjid seperti Zaman Rasulullah

Senin, 12 Desember 2016 23:50 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-ajak-umat-islam-inhil-salat-subuh-berjemaah-di-mesjid-seperti-zaman-rasulullahBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan di depan jemaah Mesjid Yayasan Amal Bhakti Mesjid Pancasila (YAMP) Kompleks Kantor Bupati Indragiri Hilir, Senin (12/12/16).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, HM Wardan mengajak kepada seluruh umat Islam untuk giat melaksanakan salat berjemaah, terutama Salat Subuh. Dikatakannya, dengan Salat Subuh berjemaah Islam kuat. Hal itu disampaikannya usai melaksanakan Salat Subuh berjemaah bersama masyarakat Tembilahan di Mesjid Yayasan Amal Bhakti Mesjid Pancasila (YAMP) Kompleks Kantor Bupati Indragiri Hilir, Senin (12/12/2016).

Salat berjamaah mengandung fadhilah dan kemaslahatan yang tinggi baik pribadi Muslim maupun daerah. Pada Salat Subuh secara berjemaah merupakan tonggak awal untuk menyemarakkan, mensyiarkan dan meramaikan mesjid-mesjid di seluruh Kabupaten Inhil.

"Salat Subuh ini merupakan salah satu indikator menunjukkan umat Islam itu kuat karena ekonomi membaik. Masyarakat sejahtera apabila Salat Subuh ini sudah ramai seperti Salat Jumat," ungkapnya.

Dia mengajak kepada seluruh umat Muslim menanamkan niat untuk selalu meramaikan Salat Subuh secara berjemaah ke depannya. Diharapkan kepada seluruh pejabat untuk meramaikan Salat Subuh khususnya Subuh Jumat secara berjemaah.

Terakhir beliau menyampaikan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk dipusatkan di mesjid sebagaimana di zaman Rasulullah kegiatan-kegiatan selalu dipusatkan di mesjid.

Pada kesempatan tersebut usai melaksanakan Salat Subuh secara berjamaah dilanjutkan dengan tausiah oleh Habib Abdillah Bin Abu Bakar Al-Habsyi yang dalam tausiahnya menyampaikan, Salat Subuh secara berjamaah ini pahalanya seperti orang berangkat umrah.

Salat Subuh yang dibarengi dengan tausiah sangat besar pahalanya. Beliau juga menjelaskan kehidupan di dalam kubur. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww