PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Riau

Mahasiswa Riau Jakarta Galang Dana untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Mahasiswa Riau Jakarta Galang Dana untuk Korban Gempa Pidie Jaya

Perwakilan komunitas saat menggalang dana untuk korban gempa Aceh di CFD Jakarta. (foto: okezone.com)

Minggu, 11 Desember 2016 11:47 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day, Minggu (11/12/2016) di Bundaran HI dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk menggalang dana bagi korban gempa Aceh.Berdasarkan pantauan, ‎ada beberapa komunitas seperti Himpunan Mahasiswa Riau Jakarta, Forum Mahasiswa Poltek Indonesia yang berkeliling di Bundaran HI sejak pagi tadi.

Tak hanya itu, komunitas jurnalis juga turut berpartisipasi menggalang dana. Seakan tak mau kalah dengan spirit para mahasiswa, komunitas Jurnalis Peduli Aceh juga menggelar galang dana serupa.

"Ini aksi sosial diinisiasi gabungan mahasiswa Riau yang kuliah di Jakarta," kata Ridwan (22) salah satu mahasiswa Poltek Tugu Jakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Lanjut Ridwan, hasil dari galang dana itu akan diberikan ke Badan Penghubung Provinsi Aceh yang ada di Jakarta.

Ridwan berharap, setelah gempa Aceh masyarakat Aceh yang terkena dampak gempa bisa bangkit lagi. "Karena cobaan itu biar kita lebih kuat. Kita hanya berpartisipasi untuk meringankan beban mereka," imbuh Ridwan seperti dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Senada dengan Ridwan, koordinator Jurnalis Peduli Aceh, Zaenal Mappirewa juga berharap agar peristiwa yang menimpa saudara-saudara di Aceh dapat cepat tertangani dengan baik. "Harapannya, apa yang menimpa saudara kita cepat tertangani dengan baik. Sebagai warga kita terpanggil, minimal dapat meringankan beban mereka," pungkasnya. ***

Editor:
Fanny R Sanusi

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww