PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018
Home > Berita > Inhil

Bupati HM Wardan Hadir di Tengah-tengah Perempuan TP PKK Inhil, Gelar Aksi Tanam dan Pelihara Pohon di Jalan Swarna Bumi

Bupati HM Wardan Hadir di Tengah-tengah Perempuan TP PKK Inhil, Gelar Aksi Tanam dan Pelihara Pohon di Jalan Swarna Bumi

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan pada Aksi Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2016, Kamis (8/12/2016).

Jum'at, 09 Desember 2016 08:31 WIB
Advertorial
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau bekerja sama dengan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Inhil melakukan Aksi Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2016, Kamis (8/12/2016).Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Swarna Bumi ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan, unsur forkopimda, beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon sudah merupakan kegiatan rutin TP PKK Inhil yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Desember.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan berharap kegiatan penanaman pohon Tahun 2016 ini bisa memberikan motivasi seluruh masyarakat untuk dapat menanam dan memelihara pohon di daerah atau di tempat masing-masing.

Ads
"Sehingga bisa memberikan penghijauan di daerah Inhil. Pohon sangat bermanfaat bagi manusia dan memcegah kekeringan maupun banjir," katanya. Dia mengharapkan kepada seluruh organisasi wanita yang ada di inhil untuk dapat melanjutkan penanaman ini di lingkungan masing-masing secara berjejang ke tingkat kecamatan dan desa.

Sementara itu Bupati HM Wardan menyebut, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon merupakan salah satu upayah untuk mengatasi global warming efek dari rumah-rumah kaca. Di samping itu kegiatan ini juga memberikan keasrian dan keindahan di daerah kita masing-masing. Beliau juga mengharapkan di lingkungan-lingkungan kantor untuk bisa melaksanakan penghijauan dan penanaman pohon.

"Saya mengharapkan untuk selalu mewujudkan ibu kota kabupaten, kecamatan dan desa yang asri, hijau dan indah melalui penghijauan," sebutnya. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan tempat sampah dan pot bunga secara simbolis dari BPJS Cabang Inhil kepada Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman yang disaksikan bupati.

Usai penyerahan bantuan di lanjutkan dengan penanaman pohon oleh Bupati HM Wardan yang diikuti unsur forkopimda. (adv/pemkab/suf)

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww