PotretNews.com Senin 15 Oktober 2018
Home > Berita > Umum

Hulman Sitorus Peraih Suara Terbanyak Pilkada Susulan Kota Pematangsiantar Meninggal Dunia

Hulman Sitorus Peraih Suara Terbanyak Pilkada Susulan Kota Pematangsiantar Meninggal Dunia

Hulman Sitorus semasa hidupnya dan setelah meninggal dunia di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Kamis, 08 Desember 2016 08:16 WIB
Akham Sophian

PEMATANGSIANTAR, POTRETNEWS.com – Hulman Sitorus SE, calon wali kota peraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Susulan Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), meninggal dunia, Kamis (8/12/2016).

BERITA TERKAIT:

. JR Saragih akan Upayakan Istri Hulman Sitorus sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar

Informasi yang diperoleh potretnews.com dari Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Pematangsiantar Soefie Megawary SSTP, Hulman Sitorus wafat sekira pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar karena serangan jantung yang dideritanya.

BERITA TERKAIT:

. Hitung Cepat Desk Pilkada Kota Pematangsiantar: Hulman Sitorus-Hefriansyah Unggul Sementara 55,39 Persen

Ads
. JR Saragih dan Kader Demokrat akan Kerja Keras Menangkan Hulman Sitorus-Hefriansyah pada Pilkada Pematangsiantar 16 November 2016

”Iya benar, sekarang jenazah beliau sudah berada di rumah duka Jalan Mual Nauli, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur,” kata Soefie melalui pesan Facebook.

Sebelumnya, koran online ini juga sudah berupaya memperoleh informasi melalui Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara Dr JR Saragih SH MM. Namun, nomor telepon seluler yang dimiliki pria yang menjabat Bupati Simalungun itu, 081112887X, dalam keadaan tidak aktif. Demikian pula nomor telepon seluler milik Hefriansyah SE MM, pasangannya di pilkada susulan.

BACA JUGA:

. KPU Tunda Pilkada Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar

Untuk diketahui, mendiang Hulman Sitorus adalah Wali Kota Pematangsiantar Periode 2010-2015. Saat itu, pria yang masih kerabat pengusaha kondang Raja DL Sitorus tersebut menggandeng birokrat setempat, Koni Ismail Siregar.

Pada Pilkada Serentak yang seharusnya berlangsung pada 9 Desember 2015 (tapi akhirnya ditunda oleh KPU RI), Hulman berpasangan dengan Hefriansyah. Setelah hampir setahun tertunda, akhirnya pasangan calon ini berhasil meraih suara terbanyak pada pilkada susulan yang digelar 16 November 2016.

Seperti pernah diberitakan potretnews.com, Hasil Desk Pilkada Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) yang melakukan penghitungan cepat dalam Pilkada Kota Pematangsiantar, Pasangan Calon Nomor Urut 2, Hulman dan Hefriansyah unggul sementara, Rabu (16/11/2016).

Dari hasil ini, Hulman dan Hefriansyah memperoleh 55,39 persen, Wesley Silalahi dan Sailanto memperoleh 23,23 persen, Teddy Robinson Siahaan dan Zainal Purba 17,63 persen, dan Sudjito dan Djumadi 3,76 persen.

Adapun daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pilkada Kota Pematangsiantar yaitu 188.070 dan persentase jumlah pemilih yaitu 57 persen. Hasil perhitungan Desk Pilkada Kota Pematangsiantar ini adalah hasil rekapitulasi lurah dari TPS.

Hasil rekapitulasi ini masih sementara, dan KPUD Kota Pematangsiantar saat ini juga sedang mengunduh hasil Pilkada Kota Pematangsiantar di link website ini (https://pilkada2015.kpu.go.id/pematangsiantarkota).

Menanggapi hal ini, Hulman Sitorus menyampaikan bahwa dirinya masih menunggu hasil dari KPU Kota Pematangasintar.

"Itu kan masih sementara. Kita tunggu hasil resminya ya! Kami senang masih unggul sementara dari pasangan calon yang lain," ujarnya. ***

Kategori : Umum, Peristiwa
wwwwww