PotretNews.com Selasa 22 Januari 2019
Home > Berita > Inhil

Bupati HM Wardan Klaim Warga di Semua Desa di Inhil Sudah Merasakan Pembangunan Selama 3 Tahun Kepemimpinannya

Senin, 05 Desember 2016 20:42 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-klaim-warga-di-semua-desa-di-inhil-sudah-merasakan-pembangunan-selama-3-tahunBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahman Desa Pasarkembang Kecamatan Keritang, Senin (5/12/2016).
KERITANG, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menyatakan bahwa pengabdiannya untuk Inhil sudah dirasakan oleh masyarakat. Hal itu tidak lain daripada melalui berbagai program pemkab di bawah pimpinannya sangat bersentuhan dengan masyarakat.Hal itu disampaikannya saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahman Desa Pasarkembang Kecamatan Keritang, Senin (5/12/2016).

"Alhamdulillah saya sudah berangkat ke mana-mana, ke seluruh kecamatan dan desa-desa yang ada di Inhil. Banyak masyarakat menyampaikan kepada saya, bahwa program yang kita jalankan telah dirasakan oleh mereka," tuturnya.

Bupati Wargan bercerita, jalan yang dulu hanya jalan setapak, melalui infrastuktur IKK (ibu kota kecamatan) hampir seluruh ibu kota kecamatan yang selama ini 3 tahun kepemimpinan saya sudah fokus membenahi ibu kota kecamatan.

Untuk melaksanakan semua pembangunan tersebut, lanjut Wardan, hampir setiap bulan ia mendatangi Bina Marga Provinsi Untuk meminta, untuk mencari bantuan anggaran supaya membantu jalan dengan baik.

"Selain ke provinsi, Saya juga setiap bulan saya berangkat ke Jakarta pergi kementerian tidak lain dan tidak bukan mencari uang karena anggaran kita sangat terbatas. Saya datang ke sana untuk meyampaikan informasi kegiatan-kegiatan pembangunan yang kita laksanakan. Artinya, kita tidak diam," ucapnya.

Kepada masyarakat yang di wilayahnya masih ada jalan berlubang dan berdebu, Bupati Wardan meminta agar bersabar karena pemerintah tidak akan diam. "Yakin dan percayalah, kami tidak berdiam dan kita selalu berupaya mencarikan sumber-sumber penghasilan dana agar pelaksanaan pembangunan semakin merata," paparnya.

Dia memastikan, pembangunan Inhil tidak hanya terfokus pada ibu kota kecamatan dan ibu kota kabupaten, tetapi sudah merambah wilayah pedesaan. Itu dibuktikan dengan massifnya program seperti Magrib Mengaji, lembaga PAUD, posyandu termasuk perbaikan perkebunan masyarakat.

"Pada akhir jabatan saya apa yang menjadi target mudah-mudahan tercapai dan tujuannya adalah kepentingan masyarakat yang lebih baik," harapnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww