PotretNews.com Senin 24 September 2018

Rasain! Gagal Gasak Handphone, Pelaku Babak Belur Dipukuli Sendaur Rangsangpesisir Kepulauan Meranti

Rasain! Gagal Gasak Handphone, Pelaku Babak Belur Dipukuli Sendaur Rangsangpesisir Kepulauan Meranti

Pencuri HP babak belur dipukuli warga.

Sabtu, 03 Desember 2016 12:59 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Apes benar nasib Sk alias Zam (40) warga Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau. Pria kelahiran Sungai Raya itu babak belur dihajar warga Desa Sendaur Kecamatan Rangsangpesisir, setelah ketahuan ingin mencuri di rumah Budi Hartoyo (31) di Jalan Teladan RT02 RW01.Kejadian bermula ketika Sk nekad masuk ke rumah Budi sekitar pukul 02.30 WIB dinihari. Waktu itu Sk hendak mengambil ponsel milik Budi yang terletak di atas meja.

Apesnya, Budi ternyata belum tidur. Budi yang sedang asik menonton Tv langsung kaget melihat orang lain sudah berada di dalam rumahnya pada waktu yang tak wajar untuk bertamu. Akhirnya, Budi berteriak ”maliiing...maliiing...”, dan Sk pun pasang langkah seribu dengan meloncati jendela rumah.

Warga sekitar yang mendengar teriakan Budi berhemburan keluar rumah lalu mengejar Sk. Maling apes ini akhirnya ditemukan di ladang kopi milik Daeng Patauk. Warga yang merasa kesal kemudian menghakimi Sk hingga babak belur.

Ads
Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIk melalui Kapolsek Rangsangbarat Ipda Roemin Putra membenarkan kejadian itu. Menurut Ipda Roemin, pihak kepolisian mendapat kabar sekitar pukul 05.00 WIB bahwa warga mengamankan seorang pelaku pencurian. Ipda Roemin ditemani beberapa anggotanya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah pelaku diamankan, pihak kepolisian sektor Rangsangbarat, Kepala Desa Sendaur, dan masyarakat setempat membawa pelaku ke Puskesmas Anak Setatah untuk mendapat perawatan.

Dari kejadian ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah besi pengopek kelapa (sulak, red), satu buah tang, satu buah tas, dan satu unit sepeda motor merk Vega (tanpa pelat nomor).

"Setelah diobati dan mendapat surat keterangan dari dokter, pelaku dibawa ke Polsek Rangsangbarat guna penyidikan lebih lanjut," ujarn Ipda Roemin Putra seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Meranti
Tour de Siak 2018
wwwwww