Home > Berita > Dumai

Siswi SMA di Dumai Berhasil Lolos dari Pemerkosaan karena Korban Berani Gigit Pelaku

Siswi SMA di Dumai Berhasil Lolos dari Pemerkosaan karena Korban Berani Gigit Pelaku

Ilustrasi.

Kamis, 01 Desember 2016 17:08 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Seorang siswi SMA di Kota Dumai, Provinsi Riau, berinisial A (16) nyaris jadi korban pemerkosaan. Korban berparas cantik yang mengenakan jilbab selamat setelah melakukan perlawanan terhadap pelakunya. "Saat akan diperkosa, korban menggigit tersangka berinisial Rus. Korban berhasil kabur," kata Kapolresta Dumai AKBP DH Ginting, Kamis (1/12/2016).

Kepada polisi, korban yang merupakan warga Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai, Kota Dumai, menyatakan sekira pukul 07.00 WIB dirinya berangkat ke sekolah. Ketika dalam perjalanan, korban ternyata sudah dibuntuti oleh Rus.

Korban yang merasa diintai pun menambah kecepatan motornya. Rus yang sudah merencanakan aksi jahatnya itu tak langsung ”menggeber” motornnya. Saat kedua motor berdekatan, Rus langsung menendang korban.

"Korban terjatuh dari motor. Melihat hal itu tersangka langsung menangkap dan menyeret korban ke semak-semak. Pertama, tersangka melepas paksa jilbab korban. Kemudian, dia berusaha membuka rok sekolah korban hingga koyak. Korban melawan dan menggigit tersangka," tutur Ginting sebagaimana dikutip potretnews.com dari okezone.com.

Rus pun tak mau membuang kesempatan ini dan berusaha mengejar korban. Beruntung saat kejadian, teman satu kelas korban bernama Akbar Ilham (16) mengetahui dan menolong korban.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Ginting, Rus melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya di lokasi. Sampai di rumah korban langsung melaporkan yang dialaminya ke orangtua. Keluarga korban langsung melaporkan kasus ini ke polisi.

"Setelah mendapat laporan, petugas berhasil menangkap tersangka. Kasus ini terungkap setelah kita berhasil melacak nomor polisi sepeda motor tersangka yang tertinggal. Tersangka ditangkap saat akan melaporkan kasus kehilangan sepeda motornya ke pihak leasing," tandasnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Dumai, Hukrim
wwwwww