PotretNews.com Rabu 26 September 2018
Home > Berita > Umum

Kisah Inspiratif: Ipda Roemin Sisihkan Rezeki untuk Membangun Rumah Janda Tua di Sialangpasung Kepulauan Meranti

Kisah Inspiratif: Ipda Roemin Sisihkan Rezeki untuk Membangun Rumah Janda Tua di Sialangpasung Kepulauan Meranti

Rumah Murni janda beranak tiga sebelum dan sedang dikerjakan. (foto: kepolisian)

Kamis, 01 Desember 2016 19:11 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Sungguh terpuji rasanya apa yang telah dilakukan Ipda Roemin Putra, Kapolsek Rangsangbarat, Riau, terhadap keluarga Murni (55), janda beranak 3 di Sialangpasung. Ipda Roemin bersedia menyisihkan rezekinya untuk membantu membuatkan rumah yang layak dan bisa ditempati Murni sekeluarga.Dalam bincang-bincangnya, Kamis (1/12/2016), Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Barliansyah SIk melalui Ipda Roemin Putra mengaku prihatin dengan kondisi tempat tinggal Murni, janda tua ini.

Dia pun bertekad akan membantu membuatkan rumah yang layak agar bisa ditempati warga Jalan Pesisir RT01 RW01 Dusun 01 Sialangpasung, Kepulauan Meranti itu bersama anak-anaknya.

Kata Ipda Roemin, beberapa waktu lalu dia datang dan melihat tempat tinggal Murni bersama keluarganya sangat tidak layak. Gubuk tua tempat Murni dan anak-anaknya tinggal sehari-hari terbuat dari papan dan sangat sederhana. Atap rumah sudah banyak yang rusak, jendela banyak yang tidak berfungsi dan hanya ditutupi dengan kain berwarna biru.

Ads
Setelah melihat kondisi rumah janda beranak tiga ini tidak layak huni, Senin (21/11/2016) lalu, disaksikan Brigadir M Ali dan Kepala Desa Sialangpasung Abdul Manaf Yunus, Ipda Roemin secara simbolis menyerahkan satu unit rumah. Kemudian, kata Roemin lagi, pihak kepolisian bersama warga setempat telah bergotong-royong untuk menegakkan rumah bantuan ini pada, Sabtu (26/11/2016).

"Saya prihatin dengan kondisi Ibu Murni bersama anaknya. Sebelumnya, kita melihat tempat tinggal mereka tidak begitu layak. Semoga bantuan tak seberapa ini bermanfaat," kata Roemin seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com.

Sementara itu, Win salah seorang pekerja mengatakan, untuk progres pembangunan rumah kayu bantuan Ipda Roemin ini, hingga Kamis siang sudah mencapai 80 persen. Rumah ini, tambah Win, dibangun dengan dua kamar dan dengan model yang lebih mantap dari rumah sebelumnya.

Rencananya Kamis ini para pekerja menyelesaikan pemasangan atap seng, namun tidak bisa dilanjutkan karena hujan. Sehingga pekerja memilih untuk memasang dinding saja. "Tak lama lagi rumah ini siap dan bisa ditempati Ibu Murni bersama anaknya," kata Win.

Mewakili warga setempat, Win yang merupakan RW di sana mengatakan, sosok Ipda Roemin Putra merupakan pemimpin yang sangat dekat dengan warga. Ia pun berharap polisi-polisi yang lain juga punya sifat terpuji seperti Ipda Roemin ini.

"Pak Roemin sangat dekat dengan warganya. Semoga kebaikan beliau mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT," kata Win sambil mendoakan sosok polisi yang inspiratif ini. ***

Editor:
Hanafi Adrian

Kategori : Umum, Meranti
Tour de Siak 2018
wwwwww