PotretNews.com Minggu 16 Desember 2018
Home > Berita > Inhil

Inilah Pesan Penting Sekda Inhil Said Syarifuddin kepada Peserta Akselerasi Usaha Kesehatan Sekolah

Kamis, 01 Desember 2016 10:40 WIB
Advertorial
inilah-pesan-penting-sekda-inhil-said-syarifuddin-kepada-peserta-akselerasi-usaha-kesehatan-sekolahSekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Said Syarifuddin membuka Acara Akselerasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Provinsi Riau di Kabupaten Inhil, Rabu (30/11/2016) di salah satu hotel di Kota Tembilahan.Dalam kesempatan itu terlihat hadir Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj Zulaikha Wardan, Kabag Kesra, Ketua Harian Pembina UKS Propinsi Riau Nunung Kamala Sari, Sekretaris Kesehatan, Dinas Pendidikan dan undangan lainnya.

Kepala Biro Kesra Provinsi Riau yang diwakili Kabag Pemberdayaan Perempuan dan KB Alizar meyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk percepatan pelaksanaan unit kesehatan sekolah/madrasah di setiap sekolah dan madrasah dalam meningkatkan pemahaman hidup sehat peserta didik, agar dapat belajar, tumbuh dan berkembang secara harmonis dan wajar, menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

"Kemudian mewujudkan Tri Program (Trias UKS/M) antara lain, pendidikan, kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan kesehatan. Kegiatan ini merupakan sinergi tim pembina UKS/M Provinsi Riau yang terdiri dari Kantor Wilayah Kementerian Agama & Dinas Kesehatan yang berkewajiban untuk mengamankan kebijakan teknis, Pembinaan, pelaksanaan UKS/M di Kabupaten/kota untuk mensenergikan kebijakan pusat dan Daerah," katanya.

Ads
Sementara itu, Sekda Said Syarifuddin dalam sambutnnya mengatakan jika Pemkab Inhil meyambut baik program-program seperti ini dari provinsi. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah-sekolah di Inhil. kita lihat hari ini 120 peserta hadir sebagai tindak lanjut keputusan 4 menteri seperti Menteri Dalam Negeri, Menteri pendidikan & Kebudayaan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama," ucapnya.

Dia berharap semoga ada tindak lanjutnya setelah Akselerasi Usaha Kesehatan ini dan program-program lain yang bisa mengangkat kegiatan sekolah dan prioritas bagi pengembangan sumberdaya manusia di sekolah

"Pesan saya kepada peserta, berharap ikuti dengan baik,agar meteri-materi yang diberikan bisa terap, dibawa pulang dan diterapkan di sekolah-sekolah masing," harapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj Zulaikha Wardan yang dulunya pernah tugas di Biro Kesra tahun 2013, merasa bangga, gembira dan sangat meyambut baik dalam kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dengan baik kepada seluruh peserta, mudah-mudahan apa yang bapak-ibu dapatkan memberikan manfaat, untuk pembinaan UKS-UKS di sekolah-sekolah sehingga manfaatnya dirasakan anak-anak kita di tingkat sekolah," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww