Elite Kabupaten Inhil Bergantian Orasi: NKRI Harga Mati!

Kamis, 01 Desember 2016 09:45 WIB
Advertorial
elite-kabupaten-inhil-bergantian-orasi-nkri-harga-matiBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan orasi dalam kegiatan Nusantara Bersatu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Rabu (30/11/2016) pagi ribuan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dari berbagai elemen, pemerintahan, aparat keamanan, TNI, para pemuda, organisasi, paguyuban mahasiswa dan pelajar memadati Lapangan Gajah Mada Tembilahan guna menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu. Kegiatan Nusantara Bersatu ini diawali dengan nyanyian lagu Indonesai Raya dan doa bersama yang di pandu oleh KH Rusli Kurnain di dampingi perwakilan dari Agama Katolik, Kristen dan Budha.

Usai doa bersama di lanjutkan dengan orasi kebangsaan yang di awali Bupati HM.Wardan, dilanjutkan Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, kajari, Tokoh Masyarakat H Kursani, Toko Pemuda Muhammad Guntur dan orasi kebangsaan ini ditutup oleh seorang tokoh perempuan Dr Raikhana Ara.

Selanjutnya pembacaan puisi oleh Budayawan Afni Maulana dan Iwan Kesuma Wijaya serta perwakilan dari Polres Inhil. Kegiatan Nusantara bersatu ini di akhir dengan menyanyikan lagu-lagu wajib Bangsa Indonesia.

Bupati HM Wardan yang diwawancarai awak media usai mengikuti Nusantara Bersatu mengatakan, dengan kegiatan ini kita meningkatkan rasa kebersamaan dam memiliki rasa kesatuan republik ini.

"Kita sudah bertekad NKRI merupakan harga mati dan pada hari ini kita berkempul di sini merupakan suatu wujud kebersamaan kita untuk mewujudkan, membuktikan bahwa masyakat Republik Indonesia termasuk yang ada di Kabupaten Inhil ini cinta akan NKRI," katanya.

Pada bagian akhir bupati menambahkan, semoga dengan kegiatan pertemuan Nusantara Bersatu ini selalu membangkitkan rasa Indonesiaku, Indonesiamu dan Indonesia kita bersama dalam bingkai NKRI yang berbhineka. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhu
wwwwww