PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Pencuri HP Tetangga Ditangkap Polisi saat Kongkow di Warung Dusun Pasarbaru Inhil

Pencuri HP Tetangga Ditangkap Polisi saat Kongkow di Warung Dusun Pasarbaru Inhil

Ran terduga pelaku pencurian saat diamankan di Mapolsek Gaung‎.

Rabu, 30 November 2016 10:36 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Seorang pria berinisial Ran (22) warga Dusun Harapanjaya, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau ini diringkus Tim Opsnal Polsek Gaung karena diduga telah melakukan pencurian handphone (HP) milik tetangganya.Pemuda 22 tahun ini ditangkap tanpa melakukan perlawanan saat sedang duduk di sebuah warung di Dusun Pasarbaru Desa Simpang Gaung‎. Minggu (27/11/2016) sekira pukul 16.45 WIB.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Gaung Iptu Walsum, Selasa ‎(29/11/2016) menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari laporan ‎Andri warga Dusun Tanjungmutiara yang melaporkan satu unit HP adik iparnya bernama Evi hilang saat sedang terletak di dalam rumah mertuanya, Sabtu (26/11/2016) petang.

‎"Dari keterangan korban, saat itu dia diberitahui oleh mertua perempuannya bahwa yang masuk ke dalam rumah sebelum kejadian tersebut ialah Ran," kata dia. Selanjutnya, Andri segera menemui tersangka yang saat itu berada dirumah tetangganya bernama ibu Juna (54). Saat ditanya Ran tak mengakui bahkan tak ingin diperiksa oleh Andri.

Ads
‎Kemudian Ran dibawa ke rumah mertua Andri TKP kehilangan HP tersebut. Tiba-tiba Juna menyerahkan Hp merk Lenovo model A6010 warna hitam yang sama dengan HP yang hilang. "Juna mengatakan jika HP tersebut ditemui di dalam rumahnya," tutur Iptu Walsum.

Karena pelaku tidak mau mengaku dan tidak minta maaf atas perbuatannya, pelaku dilaporkan ke Polsek Gaung pada keesokan harinya. Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian langsung mncari dan menangkap pelaku.

‎"Saat penangkapan, pelaku tak berkutik sedikit pun, kini pelaku sudah diamankan di Polsek Gaung, untuk proses penyidikan lebih lanjut‎," ujar kapolsek. ***

Kategori : Hukrim, Inhil
Tour de Siak 2018
wwwwww