PotretNews.com Selasa 25 September 2018

Asisten I Setdakab Buka Musda III BKMT Inhil: Majelis Taklim Harus Mejadi Wadah Pembinaan Umat

Rabu, 30 November 2016 08:38 WIB
Advertorial
asisten-i-setdakab-buka-musda-iii-bkmt-inhil-majelis-taklim-harus-mejadi-wadah-pembinaan-umatAsisten I Setdakab Indragiri Hilir Drs Afrizal menyampaikan sambutan sebelum pembukaan Musda III BKMT Inhil. (foto: humas setdakab inhil)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Indragiri Hilir (Inhil) Drs Afrizal membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Inhil tahun 2016, Selasa (29/11/2016).Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Sungai Beringin Tembilahan dihadiri Sekretaris dan Wakil Ketua Pengurus Wilayah BKMT Provinsi Riau, Ketua MUI, unsur forkopimda, organisasi wanita dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Musda III BKMT Inhil yang dilaksanakan ini diikuti sebanyak 91 peserta yang terdiri dari 40 orang utusan BKMT Kecamatan se-Kabupaten Inhil, 40 orang BKMT Kabupaten Inhil, 1 orang Dewan Penasihat BKMT Inhil, 2 orang BKMT Provinsi Riau dan 8 orang peninjau dari organisasi wanita dan organisasi kemasyarakatan.

Sambutan bupati saat membuka Musda III BKMT Tahun 2016 yang dibacakan Asisten I Setdakab Inhil Drs Afrizal mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Ads
Dikatakan, dalam derap langkah pembangunan sekarang ini harus dapat mengoptimalkan seluruh potensi. Salah satu potensi tersebut adalah kaum perempuan yang merupakan potensi yang tidak dapat kita abaikan baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

”Kehadiran BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. BMKT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat," katanya.

Majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan kegiatan mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah Swt.

"Karena itu, pemerintah daerah sangat mendukung agar Majelis Taklim dapat mejadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat islam yang kaffah dan dapat dikelola secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat," katanya lagi.

Dia berharap, dengan Musda BKMT ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat. "Saya juga berharap pada peserta musda dapat memaksimalkan segala potensi yang ada pada musda ini demi kemajuan pendidikan agama di kabupaten Inhil," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil
Tour de Siak 2018
wwwwww