PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Inhu

Perampok Bersenjata Api Sekap Satu Keluarga di Inhu, Rp 23 Juta Raib

Perampok Bersenjata Api Sekap Satu Keluarga di Inhu, Rp 23 Juta Raib

Ilustrasi.

Selasa, 29 November 2016 14:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komplotan perampok bersenjata api menyekap satu keluarga di Kabupaten Indrahiri Hulu (Inhu) Riau. Tidak hanya membawa kabur uang Rp 23 juta, pelaku juga melukai korbannya dengan pukulan dodos atau alat yang biasa digunakan untuk memotong sawit.Paur Humas Polres Inhu, Iptu Yarmen Djambak menjelaskan, korbannya perampokan ini adalah Dohamar Saragih (51) bersama istri dan dua anaknya serta seorang saudara sepupunya warga Simpang Bukit Monas, Dusun Serangge Pabrik Desa Punti Kayu, Kecamatan Batang Peranab, Inhu.

"Rumah mereka didatangi lima pria yang tidak dikenal. Kawanan bandit datang secara tiba-tiba dengan senjata api dan dodos," kata Yarmen, Senin (28/11/2016), seperti dikutip potretnews.com dari detik.com.

Yarmen menyebutkan, peristiwa itu terjadi, Minggu (27/11/2016) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu korban bersama keluarganya sedang duduk di ruang tamu sembari nonton televisi. "Tanpa mereka sadari pria berenjata api dan senjata tajam masuk secara tiba-tiba," kata Yarmen.

Ads
Pelaku perampokan langsung menodongkan senpi jenis FN kepada Doharma. Sementara pelaku lainnya memukul kepala korban dengan dodos sawit.

"Lantas para pelaku mengikat seluruh keluarga korban. Mulut para korban juga dilakban. Mereka semua tak bisa berkutik," kata Yarmen.

Setelah itu, kawanan rampok ini mengacak-acak isi rumah. Uang sebanyak Rp 23 juta yang ada di brankas mereka sikat. Para pelaku juga mengambil cicin emas yang ada di jari istri korban dan lima unit ponsel genggam.

"Setelah itu kawanan bandit ini kabur dengan dua sepeda motor. Kita sudah membentuk tim untuk memburu para pelaku," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Inhu, Umum, Hukrim
wwwwww