Jalan Provinsi dan Nasional Saja di Inhil Rusak, apalagi Jalan Penghubung Kecamatan

Jalan Provinsi dan Nasional Saja di Inhil Rusak, apalagi Jalan Penghubung Kecamatan

Salah satu jalan kecamatan di Indragiri Hilir.

Selasa, 29 November 2016 09:28 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kondisi jalan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhiil) Provinsi Riau masih menjadi persoalan yang utama. Jangankan jalan-jalan penghubung antar kecamatan dan penghubung desa, ruas jalan Provinsi dan nasional yang berada di dalam Kota Tembilahan saja rusak. Bupati Indragiri Hilir Wardan menyebut kondisi setengah dari jalan provinsi dan nasional di Kabupaten ”Negeri Seribu Parit” dalam kondisi rusak dan rusak berat.

Hal itu disampaikan Bupati Wardan dalam Rapat Koordinasi dengan Gubernur Riau dan instansi vertikal, forkopimda bersama bupati dan wali kota se-Provinsi Riau di Balai Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (28/11/2016).

"Jalan provinsi 55,56 persen dalam kondisi rusak berat. Sedangkan, jalan nasional di Inhil dalam kondisi rusak berat 58 persen," sebutnya.

Sementara itu, Akmal, Warga Desa Sialang Jaya Kecamatan Batang Tuaka merasa prihatin dengan kondisi jalan yang ada di Inhil, khususnya jalan penghubung dari Sungai Luar menuju Telukpinang.

"Entah kenapa persoalan jalan selalu menjadi masalah yang tak kunjung teratasi. Contoh jalan sungai luar teluk pinang, sudah rusak lama dan sering pemerintah berusaha memperbaiki namun tidak kunjung bagus," sebutnya, Senin (28/11/2016).

Untuk tahun ini saja, ada 4 paket yang masing-masing bernilai puluhan miliar, namun harapan masyarakat masih suram. "Persoalannya meski ada uang, pengerjaan dilapangan yang jadi masalah. Harapannya ke depan Pemkab Inhil lebih getol mencari uang dari pemprov dan pusat serta selektif saat memilih rekanan kontraktor," harapnya. ***

Kategori : Pemerintahan, Umum, Inhil
wwwwww