PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Rohil

Pemilihan Ketua PWI Rohil Digelar Bulan Depan, Jaka Abdillah Masih yang Terkuat

Pemilihan Ketua PWI Rohil Digelar Bulan Depan, Jaka Abdillah Masih yang Terkuat

Suasana Rapat Pembentukan Panitia Konferensi V PWI Kabupaten Rokan Hilir, beberapa saat lalu.

Senin, 28 November 2016 17:40 WIB
Darman/Raja
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Berakhirnya kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rokan Hilir (Rohil) pada 31 Desember 2016, digelar Rapat Persiapan Konferensi  V dan Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Rohil 2017-2019. Diagendakan, konferensi, Rabu (28/12/16), sedangkan pelantikan, menyesuaikan jadwal kesiapan SK.Rapat digelar Senin (28/11/16) di Kafe Kapal Batu 6, dipimpin Ketua PWI Rohil Jaka Abdillah, diikuti sejumlah pengurus PWI. Rapat mengamanahkan, penasihat masing-masing, Ramlan, H Tatang Hartono, Taufiq Basirun, Yan Faisal, Muryadi, H Sakirman.

Ketua panitia konferensi dipercayakan kepada Wahyu, Wakil Ketua Najib, Sekretaris Jermain, Wakil Sekretaris Herry Borneo, Bendahara Zaini dan Wakil Bendahara Artudianto.

Kemudian, Koordinator Acara Noprio Sandi dengan Azmi sebagai anggota, Koordinator Pendanaan Jaka Abdillah dengan anggota Hermanto, M Syawal (Bagansiapiapi), Zulindra (Rimbamelintang), Joni Saputra (Bangko Pusako/Pujud), Usman (Ujungtanjung), dan di Bagansinembah dikoordinir Samsul Bahri, Dedi Syahputra, Indra Kurniawan Akbar.

Ads
Selanjutnya seksi konsumsi dijabat Devi Paramita dan Dodi Devira, Seksi Tamu/Undangan Masrul Gusti, Amran SSos, Afrizal Pratama, Suprianto dan M Yunan.

Setelah membentuk panitia, juga ditetapkan waktu pelaksanaan konferensi, Rabu (28/12/16) bertempat di Kafe Kapal Batu 6, sedangkan untuk pelantikan, menunggu terbitnya SK dengan tempat Aula Hotel Lion Bagansiapiapi.

Pendanaan yang dibutuhkan untuk dua kegiatan itu (konferensi dan pelantikan) diestimasi Rp45 juta. Ketua PWI Rohil Jaka Abdillah menargetkan, sebelum masa jabatannya habis, kepengurusan PWI Rohil periode 2017-2019, sudah terbentuk. Rapat tersebut juga membahas tentang UKW, bakal calon ketua, dan peserta yang punya hak suara.

Menurut dia, sesuai PD/PRT PWI, untuk calon ketua, status keanggotaan haruslah anggota Biasa, sudah lulus UKW. Dari syarat itu, sudah bisa dipastikan siapa yang berhak mencalonkan diri pada konferensi nanti. Sebelum dilakukan verifikasi, sedikitnya lima nama dianggap telah memenuhi syarat sesuai peraturan organisasi. Mereka yakni, Jaka Abdillah, Yan Faisal, Noprio Sandi, M Syawal Pangabaen dan Najib. Dari kelima nama tersebut, nama Jaka Abdillah disebut-sebut masih yang terkuat.Abdillah masih yang terkuat dan terbaik,” ujar seorang Anggota PWI yang menolak namanya ditulis. 

”Kalau melihat nama yang beredar di bursa bakal calon ketua, Saudara Jaka Abdillah masih yang terkuat dan terbaik,” ujar seorang Anggota PWI yang menolak namanya ditulis. ***

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww