PotretNews.com Rabu 19 Desember 2018
Home > Berita > Inhil

Ratusan Guru Mengaji di Inhil Dilatih Baca Alquran dengan Metode Tajwid, Ini Harapan Bupati HM Wardan

Sabtu, 26 November 2016 22:57 WIB
Advertorial
ratusan-guru-mengaji-di-inhil-dilatih-baca-alquran-dengan-metode-tajwid-ini-harapan-bupati-hmBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyalami guru mengaji peserta pelatihan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Guna meningkatkan pengetahuan dan wawasan guru mengaji, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mengadakan pelatihan bagi guru mengaji di Mesjid Raya Al Huda Tembilahan, Sabtu (26/11/2016).Pelatihan Guru Mengaji Tahun 2016 ini dibuka langsung oleh Bupati HM Wardan dan turut dihadiri Asisten III Setda Inhil, pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua LPTQ Kabupaten Inhil, Al Ustadz Tajudin Noer dari Pekanbaru dan Camat Tembilahankota RM Sudinoto.

Pelatihan guru mengaji dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 25-27 November 2016 dan diikuti sebanyak 150 orang guru mengaji yang meliputi Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu dengan menghadirkan langsung instruktur dari Pengasuh Pondok Alquran Batam Centre M Yunus.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para guru bisa menambah pengetahuannya dan bisa mengajarkan anak-anak di Inhil untuk membaca Alquran dengan benar sesuai dengan kaidah ilmu tajwid.

Bupati HM Wardan yang diwawancarai usai membuka pelatihan guru mengaji ini mengatakan, pelatihan ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan terutama kepada guru-guru mengaji agar nanti memiliki satu metode atau cara mengajar yang baik.

"Metode yang baik akan menumbuhkan semangat bagi anak-anak didik karena di harapakn dengan pelatihan ini anak-anak dapat membaca Alquran dengan baik syukur-syukur mengerti dan memahami makna yang terkandung dalam Alquran sehingga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww