PotretNews.com Senin 19 November 2018
Home > Berita > Riau

Guru Honorer di Riau Masih Ada Bergaji Rp500 Ribu per Bulan, Mana Kepedulian Pemerintah?

Guru Honorer di Riau Masih Ada Bergaji Rp500 Ribu per Bulan, Mana Kepedulian Pemerintah?

Ilustrasi.

Jum'at, 25 November 2016 15:27 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Guru-guru honorer di Provinsi Riau belum memiliki honor tetap dan tidak sebanding dengan pekerjannya dalam mencerdaskan anak bangsa. Tahun ini, jumlah guru yang berstatus honorer di Provinsi Riau sendiri diperkirakan mencapai 20 persen lebih."Pemerintah harus memperhatikan nasib guru honorer. Ini tidak bisa dibiarkan, harus ada status yang jelas dengan memperhatikan SK (Surat Keputusan) guru horoner melalui peraturan daerah," kata Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau Dr Syahril ketika ditemui usai mengikuti upacara peringatan HUT PGRI tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur Riau Jumat (25/11/2016).

Calon Wali Kota Pekanbaru 2017 yang maju melalui jalur independen ini pun sempat menceritakan betapa mirisnya nasib guru honor di Riau yang diketahui masih bergaji rendah berkisar Rp500 ribu per bulan.

"Dengan gaji Rp500 ribu setiap bulannya, tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Tentu mereka harus mencari tambahan. Mohon perhatian pemerintah," ujarnya. ***

Ads
wwwwww