PotretNews.com Rabu 19 September 2018

Baru Menikah di Mapolsek Pulau Burung Inhil, Nur Harus Berpisah dengan Istrinya, Mar…

Baru Menikah di Mapolsek Pulau Burung Inhil, Nur Harus Berpisah dengan Istrinya, Mar…

Suasana pernikahan Nur dan Mar di Aula Mapolsek Pulau Burung.

Kamis, 24 November 2016 14:12 WIB
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Nur, salah seorang tahanan Polsek Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan sakral, pernikahan di mapolsek, Selasa (22/11/2016) sore.Pernikahan yang begitu mengharukan ini harus dilaksanakan, pasalnya kedua belah pihak dar mempelai wanita maupun mempelai pria sudah jauh-jauh hari ‎merencanakan hari dan tanggalnya.

Namun karena kekuatan cinta dari dua sejoli ini, sehingga walaupun sebagai tahanan bukan bearti menghalangi niat baik tersebut walaupun tiada dipensasi setelah pernikahan usai. Pasangan mempelai wanita bernama Mar (22) ini dengan sangat besar hati menerima keadaan kekasihnya itu. Ia rela menanti hingga sang suami bebas dari masa hukuman penjara.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Pulau Burung Iptu Junaidi sekaligus saksi dalam pernikahan tersebut, Rabu (23/11/2016) mengatakan.

Ads
Walaupun Nur adalah berstatus tahanan, Polri tidak akan menghalangi haknya untuk melangsungkan pernikahan di mana pun tempatnya.

Namun, kebahagiaan hidup berumah tangga bersama sang pujaan hati, harus ditunda karena kesalahan yang sudah diperbuatnya harus dipertanggungjawabkan dulu. "Setelah menikah, mempelai pria kembali masuk ke dalam sel tahanan mapolsek," katanya.

Akad nikah tersebut bertindak sebagai wali nikah ialah Mus yakni orang tua kandung mempelai Wanita dan dibimbing langsung oleh Kepala KUA Pulau Burung Pauzi SAg. ‎Di acara penihakan itu dihadiri beberapa kepala dusu, tokoh masyarakat hingga personel Polsek Pulau Burung.

Pada akad nikah tersebut bertindak sebagai wali nikah adalah MUS, orang tua kandung mempelai wanita dan dibimbing langsung oleh Kepala KUA Pulau Burung Pauzi SAg. Sebagai saksi adalah Kapolsek Pulau Burung Iptu Junaidi D dan Sdr Riswan Kadir Selaku Kadus Tanjungharapan Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung

Terakhir kapolsek mengucapkan Selamat menempuh hidup baru bagi kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah‎.

"Ini salah satu pembelajaran bagi mempelai dan kita, sehingga ke depan kita hidup harus lebih baik lagi," ujarnya. ***

Kategori : Peristiwa, Umum, Inhil
Tour de Siak 2018
wwwwww